Peringati HUT ke-190, Sekda Kendari Berbagi Sembako ke Petugas Kebersihan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 09 Mei 2021
0 dilihat
Peringati HUT ke-190, Sekda Kendari Berbagi Sembako ke Petugas Kebersihan
Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar (kiri) saat menyerahkan paket sembako. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Mereka ini petugas kebersihan, mereka masih jauh di bawah upahnya, maka kita mesti peduli. Krena kalau bukan mereka Kota Kendari tidak bisa bersih. Makanya saya pribadi ingin mengunjungi langsung mereka di sini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar, berbagi paket sembako ke petugas kebersihan di lokasi TPS3R atau bengkel DLHK Kendari, Minggu (9/5/2021).

Pembagian paket sembako yang didampingi oleh Kepala DLHK Kendari, Nismawati, ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke-190 tahun.

 

Foto bersama usai penyerahan paket sembako ke petugas kebersihan. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

 

Menurut Nahwa Umar, pemberian paket sembako kepada petugas kebersihan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinannya, sebab harus diakui bahwa para petugas kebersihan honornya masih belum seberapa.

"Mereka ini petugas kebersihan, mereka masih jauh di bawah upahnya, maka kita mesti peduli. Krena kalau bukan mereka Kota Kendari tidak bisa bersih. Makanya saya pribadi ingin mengunjungi langsung mereka di sini," katanya kepada Telisik.id.

Baca juga: Pemkot Launching Mobil Listrik Berbasis Baterai

Baca juga: 2022, DLHK Kendari Bakal Adakan Tempat Pembuatan Kompos

Selain itu, ia juga mengingatkan agar semua masyarakat, termasuk petugas kebersihan agar tetap menjaga kesehatan, terlebih lagi saat ini masih di tengah masa pandemi COVID-19.

"Semoga mereka diberi kesehatan, apalagi di masa covid seperti saat ini, maka kita minta selalu jaga kesehatan. Karena kalau tidak, virus bisa masuk. Jadi mesti jaga imun, sering cuci tangan dan pakai masker," tambahnya.

Ia juga berharap agar pemberian paket sembako tersebut dapat dimanfaatkan dan bisa membantu memenuhi kebutuhan hari-hari.

"Semoga bisa dimanfaatkan, apalagi sebentar lagi kita akan lebaran Idul Fitri," harapnya. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga