Peringati HUT Kemerdekaan, KPU Kendari: Berjuang Bersama Lawan COVID-19

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 17 Agustus 2020
0 dilihat
Peringati HUT Kemerdekaan, KPU Kendari: Berjuang Bersama Lawan COVID-19
Suasana upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI lingkup KPU Kota Kendari. Foto: Ist.

" Dalam beberapa bulan terakhir, masyarakat dunia tak terkecuali Bangsa Indonesia tengah berjuang melawan virus yang dapat melumpuhkan tubuh dan mengakibatkan kematian. "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, Senin (17/8/2020).

Upacara yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh yang juga bertindak sebagai pembina upacara ini, diikuti seluruh komisioner, sekretaris, pejabat eselon IV serta staf ASN dan honorer lingkup KPU Kota Kendari.

Seperti upacara pada umumnya, upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kendari ini diisi dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, mengheningkan cipta, pembacaan teks proklamasi, dan pembacaan pembukaan UUD 1945.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh mengatakan, peringatan HUT kemerdekaan kali ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis akibat pandemi COVID-19.

“Dalam beberapa bulan terakhir, masyarakat dunia tak terkecuali Bangsa Indonesia tengah berjuang melawan virus yang dapat melumpuhkan tubuh dan mengakibatkan kematian,” kata Jumwal Shaleh.

Baca juga: Kendari Undercover: Bisinis Prostitusi di Kawasan Kendari Beach Semakin Menjamur

Dimana, kata dia, kemerdekaan Indonesia bukan digapai tanpa adanya perlawanan dan pengorbanan, serta semangat persatuan dari seluruh rakyat Indonesia.

“Olehnya itu kita harus bersatu, berjuang bersama-sama melawan COVID-19. Perjuangan kita bukan lagi melalui senjata, tapi mengisi pembangunan dengan kerja nyata dan prestasi,” katanya.

Usai upacara, Ketua KPU Kota Kendari, didampingi Sekretaris, Wasil Sida, anggota KPU, Asril, Alasman Mpesau, La Ndolili dan Sri Marliyah Putri memberikan bingkisan kepada ASN berprestasi, dan pemotongan nasi tumpeng.

Selain itu, KPU Kota Kendari juga menggelar  perlombaan berupa bola gotong, lomba lari kelereng, dan makan kerupuk yang diikuti staf lingkup KPU Kota Kendari. Setiap pemenang mendapat hadiah yang disediakan panitia.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga