Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakapolres Buton Sampaikan Pesan Moral

Febriyani, telisik indonesia
Sabtu, 21 September 2024
0 dilihat
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakapolres Buton Sampaikan Pesan Moral
Wakapolres Buton, Kompol Aslim saat membawakan sambutan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: Ist

" Polres Buton menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Masjid Baitul Zannah pada Sabtu (21/9/2024). Acara ini dihadiri oleh Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, Wakapolres, Kompol Aslim, serta pejabat utama dan pengurus Bhayangkari Cabang Buton "

BUTON, TELISIK.ID – Polres Buton menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Masjid Baitul Zannah pada Sabtu (21/9/2024). Acara ini dihadiri oleh Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, Wakapolres, Kompol Aslim, serta pejabat utama dan pengurus Bhayangkari Cabang Buton.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk mengingat dan meneladani sifat-sifat baik Rasulullah dalam menjalankan tugas.

Wakapolres Buton, Kompol Aslim, menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen untuk muhasabah diri. “Kita sebagai manusia dan anggota Polri sebaiknya menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai yang diajarkan Rasulullah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga: Diduga Masalah Utang Piutang Orangtua, Perempuan Tewas dengan Wajah Terlakban

Ia juga menekankan pentingnya menerapkan sifat-sifat teladan dalam tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa membedakan suku, agama, atau ras.

“Kita diajarkan untuk melayani masyarakat dengan tulus dan penuh perhatian, yang pada gilirannya akan membangun hubungan baik dengan masyarakat yang kita layani,” tambah Aslim.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan Ustaz Muhammad Ardiansyah, yang menjelaskan kisah kelahiran Nabi Muhammad. Dalam ceramahnya, Ustaz Ardiansyah mengingatkan kembali tentang pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah, yang penuh kasih sayang dan selalu mengutamakan kebenaran.

Baca Juga: Diduga Mengantuk, Pengemudi Mobil Tabrak Pemotor Hingga Tewas di Buton

“Marilah kita terus menghidupkan suasana Nabi Muhammad SAW dalam setiap aspek kehidupan kita. Semoga Allah SWT meridhoi langkah-langkah kita menuju kesempurnaan iman dan amal," tuturnya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi pengingat akan nilai-nilai moral yang harus diterapkan, tetapi juga sebagai bentuk komitmen Polres Buton dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga