Perjalanan Dave Chappelle, Komedian Kondang Amerika jadi Mualaf

Merdiyanto , telisik indonesia
Minggu, 08 September 2024
0 dilihat
Perjalanan Dave Chappelle, Komedian Kondang Amerika jadi Mualaf
Komedian asal Amerika Dave Chappelle menceritakan perjalanan nya menemukan Islam. Foto: Repro Associated Press

" Komedian ternama Amerika, Dave Chappelle, telah memeluk agama Islam. Keputusan ini diambil setelah ia berinteraksi dengan seorang pegawai Muslim di sebuah toko pizza "

NEW YORK, TELISIK.ID - Komedian ternama Amerika, Dave Chappelle, telah memeluk agama Islam. Keputusan ini diambil setelah ia berinteraksi dengan seorang pegawai Muslim di sebuah toko pizza. Kisah inspiratif ini menunjukkan bahwa hidayah bisa datang dari mana saja.

Ketika menjadi tamu dalam acara Netflix David Letterman, Dave Chappelle (47) berbagi cerita tentang pengalamannya menjadi seorang Muslim.

Dave Chappelle mengungkapkan bahwa ia memeluk agama Islam pada usia 17 tahun. Keputusan ini diambil ketika ia tinggal di Washington DC dan sering berinteraksi dengan seorang pegawai Muslim di sebuah toko pizza yang berseberangan dengan tempat tinggalnya.

"Saya bertanya kepadanya tentang agamanya, dan laki-laki itu sangat tertarik dengan agamanya. Itu sangat menarik. Saya menyukai perspektif (Islam) dan saya pikir hal-hal ini mendasari keputusan saya bahwa saya ingin memiliki kehidupan yang bermakna, kehidupan spiritual," kata Dave Chappelle, dikutip dari Al Arabiya.

Baca Juga: Clara Shinta Baca Kalimat Syahadat Usai Berdoa Kepada Tuhan Agama Sebelumnya

Dave Chappelle tidak hanya dikenal sebagai komedian stand-up yang luar biasa, namun juga telah membuktikan kemampuannya sebagai aktor dan produser dalam film seperti 'A Star is Born'.

"Itu (Islam) adalah agama yang indah. Sebuah agama yang indah, dan ide-ide dalam agama tersebut tercermin dalam semua agama besar Ibrahim. Anda akan melihat ide-ide ini dalam agama Kristen dan Yudaisme," katanya.

Dalam ceritanya juga, Dave Chappelle juga membagikan pengalamannya mengunjungi sumur Zamzam, sebuah sumber air suci yang terletak sekitar 20 meter dari Kakbah di Kota Makkah, Arab Saudi dilansir dari laman Okezone.com.

Baca Juga: Kisah Eks Persija Silvio Escobar, Hampir Gagal Mualaf Gegara Takut Sunat

Ia menceritakan kisah tentang Malaikat Jibril yang mengeluarkan air dari bawah tanah di sumur Zamzam untuk memberikan minum kepada Hajar dan Ismail yang sedang kehausan.

Ibrahim, putra pertama Dave Chappelle, mengungkapkan bahwa air Zamzam memberinya rasa nyaman dan ketenangan.

"Hal yang menghibur saya adalah gagasan bahwa semua ini berasal dari satu sumber. Bahwa sumber ini pada akhirnya baik, dan meskipun kita mungkin tidak memahami maksud dari sumber ini, kita semua terhubung," pungkasnya. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga