Perkantoran di Muna Barat Mulai Dijaga

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 30 April 2023
0 dilihat
Perkantoran di Muna Barat Mulai Dijaga
Pj Bupati Muna Barat, Bahri menginstruksikan ASN untuk menjaga kantor. Foto: Ist.

" Pasca kebakaran kantor Dinas PUPR Muna Barat, ASN dan Pol PP secara bergiliran melakukan jaga malam "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pasca terbakarnya Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muna Barat, pengamanan di sejumlah fasilitas pemerintah mulai diperkat. Seluruh perkantoran kini dijaga personel Pol PP.

"Pak Sekda sudah intruksikan di seluruh OPD agar diberlakukan piket malam," kata Pj Bupati Muna Barat, Bahri, Minggu (30/4/2023).

Selain Aparatur Sipil Negara (ASN) yang secara bergiliran menjaga malam, juga dilibatkan seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita antisipasi memang, jangan sampai terulang kembali," timpalnya.

Baca Juga: Kantor Dinas PUPR Muna Barat Rata dengan Tanah

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri (Kememdagri) tidak mau terlalu jauh mengomentari terbakarnya kantor Dinas PUPR. Ia menyerahkan sepenuhnya pada aparat kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran apakah ada unsur kesengajaan atau karena faktor musibah.

"Jangan kita berspekulasi, saya harap tokoh-tokoh masyarakat dapat jadi penyejuk. Kita serahkan semuanya pada aparat kepolisian," ungkapnya.

Baca Juga: Saat Terbakar, Kantor Dinas PUPR Muna Barat Tak Ada Petugas Jaga

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkafin mengaku, belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Sampai saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan bukti.

"Masih kita dalami dengan mengumpulkan bukti-bukti," singkatnya.  

Kantor Dinas PUPR Muna Barat ludes terbakar pada Sabtu (29/4/2023) sekira pukul 03.30 Wita dini hari. Kobaran api yang begitu besar membuat bagunan utama bekas kantor Camat Tiworo Kepulauan (Tikep) itu rata dengan tanah. Tak ada satupun barang dan dokumen penting yang berhasil diselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga