Perkembangan Dua Atlet Silat Terus Membaik, IPSI Sultra Optimis Sumbang Medali di PON

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juli 2021
0 dilihat
Perkembangan Dua Atlet Silat Terus Membaik, IPSI Sultra Optimis Sumbang Medali di PON
Dua atlet silat Sultra sedang berlatih di Pelatda KONI Sultra yang mulai berlangsung 1 Juli. Foto: Ist.

" Dua atlet cabang olahraga silat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang lolos seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Riki Aris Munandar dan Wiwik Nirwana, terhitung 1 Juli mulai mengikuti pemusatan latihan (training center) yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua atlet cabang olahraga silat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang lolos seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Riki Aris Munandar dan Wiwik Nirwana, terhitung 1 Juli mulai mengikuti pemusatan latihan (training center) yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pelatih pencak silat PON XX Sultra Adam Malik mengaku, saat ini kedua pesilat Sultra tersebut sedang melakukan latihan intensif di pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilaksanakan KONI Sultra.

Kedua pesilat Sultra itu, kata Adam Malik, tengah menjalankan program latihan daya tahan dan perbaikan teknik dalam bertanding.

“Harapan kami program latihan yang kami berikan kepada Riki dan Wiwik bisa berjalan dengan baik. Sehingga bisa menghasilkan prestasi maksimal di PON XX mendatang,“ ujarnya, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Kasus Positif Aktif Capai 724 Orang, Kendari Belum Zona Merah

Baca juga: Masih Tinggi, Kasus Baru COVID-19 Hari Ini Bertambah 124 Orang

Sementara itu, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra optimis dua pesilatnya yang sedang dipersiapkan menuju PON XX mendatang bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Bumi Anoa.

Ketua Pengprov IPSI Sultra, Andi Ady Aksar berharap Riki Aris Munandar yang akan turun di kelas D putra 60 – 65 kg dan Wiwik Nirwana di kelas F putri 70 – 75 kg, bisa memberikan yang terbaik buat kontingen Sultra.

“Dengan persiapan yang baik saya optimis keduanya bisa memberikan yang terbaik buat daerah di PON XX mendatang. Untuk itu, kami dari Pengprov IPSI Sultra senantiasa memberikan dukungan penuh buat Riki dan Wiwik,” katanya via WhatsApp.

Ketua DPD Gerindra Sultra ini menambahkan, berdasarkan informasi dan laporan dari pelatih, kedua pesilat Sultra ini dalam kondisi yang baik.

Dia berharap, perbaikan kualitas kedua atletnya bisa terus menunjukkan trend meningkat sampai pada pelaksanaan PON XX mendatang. (C)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga