Perkenalkan iOS 14, Apple Kirim ke Pengguna iPhone

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 23 Juni 2020
0 dilihat
Perkenalkan iOS 14, Apple Kirim ke Pengguna iPhone
Salah satu handphone produk Apple. Foto: Repro applespera.com

" iOS 14 mengubah elemen paling ikonik dari pengalaman iPhone, dimulai dengan pembaruan terbesar yang pernah kami buat di Home Screen. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kabar gembira untuk pengguna iPhone. Kini, Apple memperkenalkan sistem operasi (OS) terbaru iOS 14 pada event Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020.

Dilansir CNBC Indonesia, dikabarkan OS terbaru iOS 14 tersebut akan dikirimkan September ini ke pengguna iPhone.

Apple menyebut iOS 14 sebagai update terbesar yang pernah dilakukan perusahaan pada tampilan Home Screen dengan redesign cantik widgets dan App Library, cara baru tap App Store dengan App Clips dan masih banyak lagi yang lainnya.

"iOS 14 mengubah elemen paling ikonik dari pengalaman iPhone, dimulai dengan pembaruan terbesar yang pernah kami buat di Home Screen," kata Craig Federighi, wakil presiden senior Apple untuk Rekayasa Perangkat Lunak, seperti dilansir dari rilis perusahaan, Selasa (23/6/2020).

"Dengan widget yang didesain ulang dengan indah di Home Screen, App Library yang secara otomatis mengatur semua aplikasi Anda, dan App Clips yang cepat dan mudah ditemukan, iPhone menjadi lebih kuat dan lebih mudah digunakan."

Berikut beberapa fitur terbaik yang diberikan Apple pada iPhone

Widget

Apple mendesain ulang widget iPhone seperti cara kerja di Apple Watch . Pengguna pun bisa menempatkannya di Home Screen dengan dalam berbagai ukuran.

App Library

Apple Library merupakan fitur baru untuk mengorganisir aplikasi ke dalam file berbeda secara otomatis dan pengguna bisa mengakases tanpa harus banyak menampilkannya di Home Screen.

Baca juga: Pengurus Dukung Lukman Abunawas Pimpin Gerindra Sultra

App Clips

FItur ini memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi tanpa harus mengunduh banyak file besar. Diklaim ringan dan cepat, pengguna bisa mengaksesnya melalui kartu yang muncul di bagian bawah layar.

Siri

Apple menjanjikan Siri terbaru 20 kali cepat dari sebelumnya dengan tampilan baru yang lebih compact dan didukung dengan sejumlah fitur baru termasuk mengirim pesan audio.

Messages

Layanan terbaru dari Messanges adalah memoji berdasarkan usia, fitur pin agar percakapan yang dianggap penting berada diurutan teratas dan fitur Group yang mendukung untuk komunikasi lebih intens dengan orang-orang yang dicintai.

Maps

Aplikasi ini memiliki fitur baru Guides yang memberikan panduan berbagai tempat melalui informasi terbaru. Fitur Cycling yang memberikan panduan jalur bersepeda dan EV Routing tempat pengisian daya bagi mobil listrik.

Translate

Aplikasi baru yang dihadirkan Apple untuk membantu menterjemahkan percakapan dan dapat digunakan secara offline.

CarPlay

Dihadirkan wallpaper sehingga lebih mempercantik penampilan. Dan kini bisa memfungsikan iPhone menjadi kunci mobil.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga