Perkuat Silaturahmi Relawan Lukman Abunawas Gandeng SSK Gelar Senam Zumba

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 19 Mei 2024
0 dilihat
Perkuat Silaturahmi Relawan Lukman Abunawas Gandeng SSK Gelar Senam Zumba
Relawan Lukman Abunawas foto bersama usai menggelar zumba di Kolam Retensi Boulevard Kendari. Foto:Erni Yanti/Telisik

" Perkuat silaturahmi dengan masyarakat, Relawan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas bersama Sanggar Senam Kendari (SSK) menggelar zumba "

KENDARI, TELISIK.ID – Perkuat silaturahmi dengan masyarakat, Relawan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas bersama Sanggar Senam Kendari (SSK) menggelar zumba, Minggu (19/5/2024).

Senam zumba mengambil lokasi di area parkiran Kolam Retensi Kendari, diikuti berbagai komunitas dan relawan Lukman Abunawas serta masyarakat yang kebetulan berolahraga di lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, terlihat pengunjung Kolam Retensi Boulevard Kendari sangat antusias dengan adanya zumba tersebut.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok Belum Stabil di Pasar Tradisional Kendari

Owner SKK, Yan Ti Yan mengatakan, kegiatan yang telah digelar sebanyak dua kali ini untuk memotivasi kembali kepada para ibu-ibu maupun anak muda tentang pentingnya pola hidup sehat.

"Dengan adanya zumba ini dapat mendorong kita untuk menjaga pola hidup sehat tentunya dengan berolahraga, beliau (Lukman Abunawas) juga bergelut di bidang olahraga sehingga ini sangat disupport," katanya.

Selain itu, untuk merajut kembali tali silaturahmi bersama komunikasi-komunitas dan masyarakat yang ada di Kota Kendari.

Koordinator kegiatan, Rano Setiawan mengatakan, bersama anggota SSK Kendari senam zumba itu juga diikuti relawan Lukman Abunawas.

Rano mengungkapkan, tujuan utama senam zumba adalah menggerakan seluruh anggota tubuh dengan irama musik sehingga penyelenggara menyediakan fasilitas panggung dan alat.

Baca Juga: Ribuan Warga Kendari Serukan Pembebasan Palestina

Menurut Rano, motivasi pihaknya menyelenggarakan senam zumba adalah untuk mengoptimalkan komunitas senam zumba di Kota Kendari.

Hal itu dikarenakan zumba dianggap efektif untuk membakar banyak lemak, utamanya di kalangan wanita dewasa, sebab gerakan-gerakannya cenderung intens dan tanpa henti.

“Dengan adanya antusias serta semangat yang tinggi dari peserta senam zumba hari ini, maka kami berencana melakukan kegiatan ini kembali secara rutin. Kalau bisa tiap minggu sekali,” tutup Rano. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga