adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Perkuat Struktur Partai, Gerindra Konawe Siap Rebut Kursi Ketua DPRD

352 dibaca Perkuat Struktur Partai, Gerindra Konawe Siap Rebut Kursi Ketua DPRD

Ketua DPC Konawe Wahyu Ade Pratama (tiga dari kiri) bersama pengurus saat konsolidasi dengan DPD Partai Gerindra Sultra. Foto: Sumarlin/Telisik

" Partai Gerindra Kabupaten Konawe terus membangun struktur partainya, untuk mencapai target merebut kursi Ketua DPRD."

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Gerindra Kabupaten Konawe terus membangun struktur partainya, untuk mencapai target merebut kursi Ketua DPRD.

Ketua DPC Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama menjelaskan, saat ini mereka sedang merampungkan struktur partai di tingkat kecamatan.

Dari 29 kecamatan di Kabupaten Konawe, ada beberapa di antaranya terjadi kekosongan ditinggal pengurus yang lama karena berbagai alasan.

"29 kecamatan semuanya sudah terbentuk dari Kecamatan Soropia sampai Routa. Saat ini kami sedang turun untuk mengisi kekosongan, karena ada pengurus yang lolos PNS ada juga yang tidak aktif, ini yang kita isi," ungkapnya via telepon, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Jika Haliana-Ilmiati Tidak Maksimal Pimpin Wakatobi, Golkar Ambil Langkah Ini

Baca juga: PPP Bakal Muswil IX, Rasyid Syawal Siap Kembali Nahkodai Partai

Sedangkan struktur di tingkat desa, Mantan Anggota DPRD Sultra ini mengaku, dari sekira 372 desa di Kabupaten Konawe 70 persen di antaranya sudah rampung, tinggal menunggu 30 persen data masuk dari kecamatan yang sulit dijangkau, seperti Kecamatan Routa dan Kecamatan Latoma.

Tentang jumlah kursi yang akan ditargetkan pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Wahyu mengaku berupaya menambah beberapa kursi sehingga bisa merebut kursi Ketua DPRD Konawe.

"Target Gerindra ke depan siapa tau bisa rebut kursi Ketua DPRD, karena sekarang posisi wakil ketua satu dengan jumlah seat lima," tegasnya.

Dia menambahkan, jika struktur partai hingga tingkat paling rendah sudah terbentuk maka mesin-mesin partai ini akan lebih mudah mencapai konstituen hingga daerah-daerah terpencil.

Selain itu, dukungan dan arahan dari Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar juga menambah semangat pengurus untuk terus bekerja. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video