Perkuliahan Semester Genap di UHO Kendari Dilakukan Secara Offline

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 17 Februari 2022
0 dilihat
Perkuliahan Semester Genap di UHO Kendari Dilakukan Secara Offline
Gedung rektorat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Proses perkuliahan semester genap tahun ajaran 2021/2022 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, akan dilaksanakan secara offline "

KENDARI, TELISIK.ID - Proses perkuliahan semester genap tahun ajaran 2021/2022 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, akan dilaksanakan secara offline. Hal itu berdasarkan hasil rapat penyelenggaraan akademik pada 16 Februari 2022.

Di mana kebijakan perkuliahan semester genap 2021/2022 didasarkan pada keputusan Dirjen Diktiristek Nomor 2/E/KPT/2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap TA 2021/2022 di Perguruan Tinggi.

Wakil Rektor Bidang Akademik, La Hamimu menjelaskan, untuk mahasiswa program diploma dan sarjana yang berada pada semester 2 dan semester 4 dapat diprioritaskan untuk mengikuti perkuliahan secara offline dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku secara ketat dan terbatas.

"Saat ini mahasiswa sudah melaksanakan perkuliahan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata La Hamimu berdasarkan surat edaran pada Kamis (17/2/2022).

Selain itu, La Hamimu menambahkan, revisi kurikulum dengan menambah mata kuliah pilihan sebagai wujud implementasi MBKM sudah mulai dijadwalkan melalui siakad terhitung semester genap.

Ia meminta para koordinator prodi untuk melakukan konversi mata kuliah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diprogramkan mahasiswa pada semester genap.

Baca Juga: Jurusan Ilmu Hukum Miliki Kouta Terbanyak Jalur SNMPTN UHO

"Kedisplinan, akurasi dan validasi pelaporan data transaksi mahasiswa baik melalui siakad beta maupun Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) perlu diperhatikan dengan serius dan cermat. Kemudian pelaksanaan kalender akademik sesuai tahapan waktu yang telah ditetapkan harus menjadi perhatian bersama termasuk sosialisasi nya pada mahasiswa," urainya. 

Untuk diketahui, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester genap 2021/2022 di UHO Kendari, dilakukan paling lambat pada 19 Februari 2022. Dan mahasiswa yang akan mengajukan permohonan centang tugas akhir melalui http://usulukt.ac.id dan siakadbeta diberi kesempatan paling lambat pada 17 Februari 2022 pukul 12:00 Wita, koordinator prodi memberi rekomendasi persetujuan paling lambat pada 17 Februari 2022 pukul 16:00 Wita. 

Baca Juga: Hidup Serba Digital, Dikmudora Wajibkan Guru Miliki Skill

Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) online dilakukan tepat waktu sesuai kalender akademik mulai pada 21 Februari sampai 4 Maret 2022. Mahasiswa yang diperbolehkan mengisi KRS online adalah mereka yang telah membayar UKT, atau mengajukan permohonan mencicil UKT, atau mengajukan permohonan cuti akademik. (C-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga