Pernah Eksis, Taman Mangrove Kota Kendari Kini Tak Terawat dan Angker

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 16 Maret 2023
0 dilihat
Pernah Eksis, Taman Mangrove Kota Kendari Kini Tak Terawat dan Angker
Taman Mangrove di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari terkesan angker dan kurang terawat. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Taman Mangrove di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari terkesan angker dan kurang terawat. Padahal, wisata yang pernah eksis di tahun 2017 itu lokasinya berada di tengah kota, tepatnya terletak di area hotel besar seperti Claro, Same Hotel dan Swissbel Hotel "

KENDARI, TELISIK.ID - Taman Mangrove di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari terkesan angker dan kurang terawat. Padahal, wisata yang pernah eksis di tahun 2017 itu lokasinya berada di tengah kota, tepatnya terletak di area hotel besar seperti Claro, Same Hotel dan Swissbel Hotel.

Dalam pengamatan Telisik.id, suasana di taman Mangrove terkesan hening dan suram. Saat menjelang malam, suasana semakin gelap dan angker. Pepohonan yang rindang dan berusia puluhan tahun menambah kesan mistik di taman mangrove itu.

Tidak hanya di malam hari, saat pagi hari suasana suram dan angker kental terasa. Ditambah lagi dengan kondisi jalan setapak penuh dengan sampah yang beserakan, menambah kesan tempat itu seperti tidak terawat baik.

Baca Juga: Gedung Perpustakaan UHO Kendari Dinilai Angker, Ada Sosok Wanita

Pada tahun 2017 tempat itu tampak lebih cerah dengan balutan warna warni di setiap pagar yang mengelilinginya, namun saat ini kondisi catnya sudah memudar dan kayu yang menjadi penyanga pagar taman Mangrove sudah mengalami pelapukan.

Seorang warga, Fatma Sari (25) mengaku pernah mengunjungi taman Mangrove itu pada malam hari. Ia merasa ketakutan dan merinding saat melihat suasana taman yang begitu gelap dan terkesan angker.

"Saat malam hari, suasana di sini sangat menakutkan. Saya merasa seperti dikelilingi oleh energi negatif yang sangat kuat," ujarnya, Kamis (16/3/2023).

Tidak hanya itu, kondisi taman Mangrove juga kurang terawat. Beberapa jembatan kayu dan tempat duduk sudah lapuk dan rusak. Sampah-sampah juga terlihat berserakan di beberapa sudut taman. Menurut, Marwani (27), pengunjung kesal dengan kondisi taman yang kurang terawat tersebut.

"Kondisi taman yang kotor dan kurang terawat ini sangat merusak suasana wisata di sini. Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan kondisi taman agar wisatawan merasa nyaman," ujarnya.

Meski begitu, taman Mangrove tetap menjadi tempat wisata yang menarik bagi sebagian orang. Ada yang datang untuk sekadar berfoto-foto dengan latar belakang pepohonan yang rindang, atau menikmati suasana hening dan tenang di tengah kota yang ramai.

Baca Juga: Mistik: Deretan Pulau Paling Angker di Dunia, Nomor 4 Mengerikan

Namun, bagi sebagian orang yang sensitif dengan hal-hal mistik, taman Mangrove dapat menjadi tempat yang menakutkan. Seperti yang diungkapkan pula oleh, Rara Lestari (29), ia pernah merasakan kejanggalan saat berada di taman Mangrove.

"Saat saya berada di sini, saya merasa ada kekuatan yang membuat saya merinding dan takut. Suasana yang gelap dan hening juga menambah kesan mistik di sini," ujarnya.

Dari pengamatan Telisik.id, meski kondisi Taman Mangrove kurang terawat, masih ada pengunjung yang datang ke tempat wisata itu. Sebagai pengelola, seharusnya pemerintah lebih memperhatikan kondisi taman agar wisatawan merasa nyaman dan tetap tertarik untuk datang ke tempat itu. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga