Pernah jadi Pemuja Setan, Zebani Efe Mantapkan Diri Mualaf

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 20 Oktober 2023
0 dilihat
Pernah jadi Pemuja Setan, Zebani Efe Mantapkan Diri Mualaf
Evi Baycan atau yang sering dikenal dengan Zebani Efe yang dulunya adalah pemuja setan asal Turki mantapkan diri mualaf. Foto: Hidayatullah.com

" Seorang influencer TikTok yang dikenal sebagai "Zebani Efe" di media sosial, mengumumkan bahwa ia menjadi seorang Muslim. Zebani lahir di Izmir pada 2005 "

ISTANBUL, TELISIK.ID - Seorang influencer TikTok yang dikenal sebagai "Zebani Efe" di media sosial, mengumumkan bahwa ia menjadi seorang Muslim. Zebani lahir di Izmir pada 2005.

Sebelum menjadi mualaf, Zebani mengklaim bahwa dia adalah seorang pemuja setan dan berusia 456 tahun dan mengaku sebagai nabi para pemuja setan serta mengklaim bahwa 15 persen penduduk Turki akan menjadi pemuja setan.

Dalam video yang beredar, Zebani mengucapkan dua kalimat syahadat, ia juga melepas anting yang menempel di mulutnya, dan membagikan momen umroh di akun media sosialnya dengan tulisan, "Allah Maha Besar."

Baca Juga: Kisah Abdi Negara di Kendari Putuskan Mualaf Sehari Usai HUT TNI

Zebani yang dikenal dengan rambut pink menyalanya terlihat telah mengubah warna rambutnya menjadi hitam ketika menunaikan umroh seperti dikutip dari Arrahmah.id.

Zebani sering berdebat di media sosial atas nama pemuja setan. Dia juga mengaku bisa membaca pikiran dan tugasnya adalah meyakinkan orang untuk mengikuti jalannya. Tiga bulan lalu Zebani diundang di sebuah Podcast bernama "Underground" Zebani bercerita dengan bangga bercerita tentang aktivitasnya sebagai pemuja setan.

Melansir Hidayatullah.com, ia mulai tertarik Islam sejak sering hadir dalam Podcast Yer6 Film, salah satu Channel YouTube yang berfokus dengan konten-konten dakwah. Dalam sebuah obrolan dia sempat bercerita berupaya menghindari keberadaan tuhan.

Dalam setiap debat tentang Islam, Efe selalu memberikan pertanyaan dan bukti yang telah dipersiapkan dengan baik. Tak jarang membuat pengundang kewalahan karena tidak mampu menjawab.

Baca Juga: Aktivis Anti Islam Ini Malah Mualaf saat Menulis Buku Melawan Islam

Tiga bulan setelah tampil di sebuah podcast, ia diundang kembali dengan membawa segudang pertanyaan-pertanyaan. Menariknya, sang ustadz dalam acara itu mampu menjawab semua pertanyaannya.

Sang host menjelaskan bahwa dia terus berkomunikasi dengan Zebani Efe sejak penampilan terakhirnya. Rupanya, usaha Efe menghindari Tuhan tidak berhasil, sebaliknya ia malah mendapatkan hidayah.

Efe yang mendokumentasikan kedekatannya dengan Islam dan perjalanan umrahnya melalui video yang dibagikannya di akun TikTok. Perubahan ini mendapat ribuan komentar dan interaksi positif dari warganet. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga