Pernah Kalah 2018, Rusda Mahmud Siap Tarung Kembali di Pilgub Sultra 2024

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 23 Januari 2022
0 dilihat
Pernah Kalah 2018, Rusda Mahmud Siap Tarung Kembali di Pilgub Sultra 2024
Rusda Mahmud (kiri) bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan). Foto: Ist.

" Anggota DPR-RI Dapil Sultra itu siap maju apabila rakyat mendukung dan partai di bawah Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikannya rekomendasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Figur yang siap bertarung di Pilgub Sultra 2024 mendatang kembali bertambah. Setelah Wa Ode Nurhayati dan La Ode Ida, Politikus Demokrat Rusda Mahmud juga menyatakan kesiapannya.

Anggota DPR-RI Dapil Sultra itu siap maju apabila rakyat mendukung dan partai di bawah Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikannya rekomendasi.

"Kalau masyarakat menginginkan kita maju," kata Rusda, Minggu (23/1/2022).

Kendati begitu, mantan Bupati Kolaka Utara itu mengaku masih fokus menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat di DPR-RI hingga 2024.

Perihal banyaknya figur yang sudah mensosialisasikan diri ke publik Rusda mengaku hal tidak membuatnya terdorong ikut sosialisasi.

Menurutnya wajar apabila figur seperti Andi Sumangeruka (ASR) maupun Kerry Saiful Konggoasa mensosialisasikan dirinya ke publik akan maju di 2024 nanti. Toh orang yang mau dipilih memang harus dikenal publik.

Baca Juga: Sebut AHY Demokrat Sejati, Bayu Airlangga Dianggap Harapan Mayoritas DPC

"Nanti masyarakat yang menilai, program maupun rekam jejaknya seperti apa," ungkapnya.

Rusda sendiri sebelumnya sudah pernah maju di Pilgub Sultra 2018 berpasangan dengan Sjafei Kahar sebagai wakilnya namun mereka kalah dengan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Berdasarkan pleno KPU Ali Mazi-Lukman Abunawas memperoleh 485,542 suara atau 43,33 persen. Kemudian Rusda Mahmud-Sjafei Kahar memperoleh 355,774 suara atau 31,75 persen.

Baca Juga: Gelar Rapat Perdana, DPD PAN Konawe Bahas Sejumlah Target Pemilu 2024

Sedangkan pasangan Asrun-Hugua berada pada urutan ketiga dengan perolehan 279,263 suara atau 24,92 persen. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga