Pernikahan Penuh Kekerasan, Kepala Ibu Muda Ini Dipenggal Suaminya dan Diarak Keliling Kota

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 13 Februari 2022
0 dilihat
Pernikahan Penuh Kekerasan, Kepala Ibu Muda Ini Dipenggal Suaminya dan Diarak Keliling Kota
Mona Heydari dipenggal kepalanya oleh suaminya sendiri. Foto: ST.com

" Jagat media sosial di Iran tengah heboh dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang lelaki menenteng kepala perempuan "

IRAN, TELISIK. ID - Jagat media sosial di Iran tengah heboh dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang lelaki menenteng kepala perempuan.

Diketahui, perempuan itu adalah ibu muda bernama Mona Heydari. Melansir laman Metro.co.uk, lelaki itu diketahui bernama Sajjad Heydari yang tak lain adalah suami dari Mona Heydari. Keduanya juga memiliki ikatan keluarga yakni saudara sepupu.

Aksi Sajjad menenteng kepala istrinya itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (5/2/2022) lalu. Di tangan kirinya tampak memegang kepala Mona. Sementara tangan kanannya memegang sebilah pisau.

Tak ada raut penyesalan di mukanya, justru ia tersenyum sembari berkeliling jalanan Kota Ahvaz yang terletak di provinsi barat daya Khuzestan, Iran.

Kisah pilu Mona Heydari berawal ketika ia baru menginjak usia 12 tahun. Oleh keluarganya ia dipaksa menikah dengan sepupunya Sajjad Heydari. Setelah pernikahan itu, petaka mulai datang menimpa gadis belia itu.

Padahal, Undang-Undang di Iran menyatakan, batas umur perempuan boleh menikah adalah 13 tahun. Sedangkan untuk laki-laki adalah 15 tahun. Namun belum terkonfirmasi dengan pasti, berapa umur Sajjad saat menikahi sepupunya itu.

Dilansir Suara.com jaringan Telisik.id, sejak keduanya menikah, bukan kebahagiaan yang didapatkan oleh Mona Heydari, justru ia sering mendapatkan perlakukan kasar hingga berujung KDRT.

Baca Juga: Pria Ini Dibayar untuk Tiduri 104 Wanita Cantik, Alasannya Tak Masuk Akal

Meski kerap dikasari sang suami, Mona Heydari memilih mempertahankan pernikahannya demi sang buah hatinya yang berusia tiga tahun.

Namun karena tak tahan dengan sikap kasar sang suami, Mona memutuskan meminta cerai, tapi ditolak. Karena takut, Mona Heydari sempat nekat kabur ke Turki selama kurang lebih empat bulan.

Baca Juga: Asyik, Turis yang Sudah Vaksin Bisa Masuk Perancis Tanpa Syarat Tes COVID-19

Selama itu, keluarganya mencoba mencari dan membujuknya untuk pulang. Nahas, setibanya di Iran, ia langsung ditangkap sang suami bersama saudara laki-lakinya dan menyekapnya.

Dari situlah aksi pembunuhan dan pemenggalan terjadi, hingga videonya viral dan memantik reaksi keras warga Iran. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga