Pernikahan Tercepat di Dunia Cuma 3 Menit, Istri Minta Cerai karena Hal Sepele

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 18 Mei 2023
0 dilihat
Pernikahan Tercepat di Dunia Cuma 3 Menit, Istri Minta Cerai karena Hal Sepele
Seorang wanita di Kuwait menceraikan suaminya, padahal baru 3 menit menikah. Mereka menjadi pasangan tersingkat di dunia. Foto: Repro Akurat.co

" Pasangan pengantin baru asal Kuwait baru-baru ini memecahkan rekor pernikahan tersingkat di dunia "

KUWAIT, TELISIK.ID - Pasangan pengantin baru asal Kuwait baru-baru ini memecahkan rekor dunia. Sayangnya, itu bukan tentang prestasi membanggakan.

Rekor yang mereka catatkan adalah pernikahan tersingkat di dunia. Pasalnya, baru 3 menit menikah, mereka memutuskan untuk bercerai.

Dilansir dari Oddity Central, bulan lalu keduanya baru saja menandatangani surat akad nikah di gedung pengadilan tempat mereka menikah. Pasangan itu pun berjalan keluar gedung.

Namun tiba-tiba sang pengantin perempuan jatuh di tengah jalan. Alih-alih membantunya berdiri, sang suami malah menyebut istrinya bodoh lantaran bisa sampai terpeleset.

Entah kenapa, hinaan suaminya itu tak bisa diterimanya. Sang istri langsung berbalik dan meminta hakim membatalkan pernikahan mereka saat itu juga meskipun pernikahan baru berusia tiga menit. Alhasil, pernikahan mereka menjadi pernikahan yang paling singkat dalam sejarah, baik itu di Kuwait maupun di seluruh dunia.

Baca Juga: Desta Ceraikan Natasha Rizki Cuma Soal Ini, Rumah Tangga 10 Tahun Hancur

Melansir Akurat.co, kabar ini pun viral di Twitter. Sebagian warganet mengejek pasangan itu lantaran hanya membuang-buang waktu sang hakim.

Di sisi lain, banyak dukungan mengalir untuk sang wanita. Menurut mereka, jika sang suami sudah menghinanya sejak awal, bisa-bisa kelakuannya makin parah nantinya.

Jika kelakuan sang pria sedari awal sudah begitu, lebih baik tinggalkan dia, komentar salah satu warganet. Pernikahan tanpa rasa hormat adalah pernikahan yang sudah gagal sedari awal, timpal warganet yang lain.

Baca Juga: Disumpahi Mantan Tak Temukan Cinta, Pria Ini Malah Nikahi 4 Wanita Cantik Sekaligu

Sementara itu, sejumlah orang curiga perempuan itu hanya mencari-cari alasan agar bisa secepatnya bercerai. Pasalnya, di Kuwait marak terjadi pernikahan karena kepentingan tertentu.

Di negara itu, rupanya pasangan pengantin baru berhak mendapatkan pinjaman dan bantuan keuangan dari negara. Akibatnya, banyak yang sengaja menikah demi insentif negara itu lalu secepatnya bercerai. Angka perceraian di negara Timur Tengah itu pun meroket beberapa tahun terakhir ini. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga