Perpustakaan UHO Tetap Ramai Meski Kondisi Libur

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Jumat, 17 Februari 2023
0 dilihat
Perpustakaan UHO Tetap Ramai Meski Kondisi Libur
Meski kondisi libur, banyak mahasiswa yang mengerjakan tugas akhir di perpustakaan ruangan kearsipan skripsi. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Meski aktivitas kampus tidak seramai biasanya karena libur perkuliahan, namun Perpustakaan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tetap saja ramai dikunjungi mahasiswa akhir semester "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski aktivitas kampus tidak seramai biasanya karena libur perkuliahan, namun Perpustakaan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tetap saja ramai dikunjungi mahasiswa akhir semester.

Perpustakaan sangat penting bagi mahasiswa sebagai sumber informasi dan bahan bacaan yang dibutuhkan dalam studi mereka. Di perpustkaan UHO sendiri terdapat 2 bagian yang paling sering dikunjungi mahasiswa, lantai 1 tempat membaca dan peminjaman buku umum sedangkan di lantai 3 khusus untuk skripsi.

Kondisi libur seperti ini tampak masih ramai aktivitas di lantai 3 mahasiswa semester akhir yang sedang mencari referensi pada bagian rak-rak skripsi yang diarsipkan. Di dalamnya juga terdapat meja dan kursi untuk mahasiswa yang menggunakannya untuk duduk membaca ataupun sembari membawa laptop mengerjakan tugas akhir.

Baca Juga: Dinilai Kurang Didukung MP-MBKM UHO Jaring Alumni

Salah satu satpam yang berjaga di Perpustakaan UHO, La Ode Arman menjelaskan, saat ini pengunjung dominan yang mencari referensi tugas akhir di lantai 3 sedangkan pusat membaca buku-buku umum di lantai satu tidak seramai ketika masa perkuliahan.

‘’Kalau mahasiswa semester akhir kan tidak ada liburnya jadi mereka sering datang di perpustakaan. Puncak ramainya itu di jam kedua, banyak juga yang bawa laptop karena kebetulan di ruang lantai 3 disediakan terminal colokan listrik,’’ ucapnya, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: Tim Elektrobot UHO Kendari Siap Ikut Kontes Robot di Semarang

Selain itu, Nur Fatimah selaku mahasiswa semester akhir yang sedang menyusun skripnya mengatakan, ia mencari referensi terkait penelitian yang relevan, kurang lengkap jika hanya mencari di internet sehingga ia mencarinya di perpustakaan.

‘’Kalau menulis skripsi harus mengikuti panduan terbaru, jadi kalau mau cari yang sesuai lengkap referensinya di perpustakaan skripsi-skripsi yang sudah diarsipkan. Pelayanannya juga bagus kalau mau diambil hardcopy-nya bisa di fotocopy kan sama pihak penjaga perpustakaan,’’ ungkapnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga