adplus-dvertising

Persiapan Pelaksanaan HPN 2022 Capai 80 Persen

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 02 Februari 2022
548 dilihat
Persiapan Pelaksanaan HPN 2022 Capai 80 Persen
Suasana pelaksanaan rapat HPN 2022 di Kantor Gubernur Sultra Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyatakan untuk kesiapan HPN sudah mencapai angka 80 persen "

KENDARI, TELISIK.ID - Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 6-9 Februari mendatang. Dimana berbagai persiapanpun terus dilakukan mulai dari masalah teknis dan hal-hal lainnya.

Sampai dengan saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyatakan untuk kesiapan HPN sudah mencapai angka 80 persen.

Sekertaris Daerah (Sekda), Nur Endang mengatakan, seluruhnya sudah hampir siap, mulai dari aspek fasilitas serta masalah teknis lainnya.


"Semuanya sudah siap. Kenapa hanya 80 persen, karena acaranya random dan akan ditentukan oleh pihak istana, sehingga sewaktu-waktu akan ada perubahan atau berbagai hal lainnya," ungkapnya, saat ditemui seusai memimpin rapat pemantapan HPN 2022, di Kantor Gubernur Sultra, Rabu (2/2/2022).

Kata dia, bahkan untuk  jadwal dan tempat kegiatanya itu sudah disiapkan, mulai dari hari pertama sampai akhir. Semunya sudah disusun dan hanya tinggal dilaksanakan saja.

Baca Juga: Bukannya Senang, Hadirnya Wahana Bermain di Tambat Labuh Buat Pedagang Tercekik

"Sudah sangat tersistem, hanya tinggal menunggu saja hari H. Akan tetapi, berbagai persiapan akan terus kami lakukan, untuk bisa memberikan hasil yang terbaik pada pelaksanaan HPN nanti," jelasnya.

Lanjut dia, untuk di setiap kabupaten dan kota, sudah bisa dipastikan sangat-sangat siap.

Baca Juga: Jelang Peringatan HPN, Pemda Butur Akan Promosikan Potensi Daerah

"Kabupaten kan hanya menjadi LO saja untuk para duta besar (Dubes), dan setiap kabupaten sudah menyatakan sangat siap, untuk menyambut para Dubes. Mulai dari menyiapkan tari-tarian dan lain sebagainya," tuturnya.

Sementara itu, dari pihak PWI Sultra, Muhdar mengungkapkan, terkait masalah hotel bagi para pendatang, itu sepenuhnya sudah disiapkan semua.

"Kita sudah siapakan hotelnya dari jauh-jauh hari, semuanya sudah kami booking di berbagai hotel seperti Claro, Swiss-Belhotel, Athaya, Zenith, Azizah, dan Zahrah," pungkasnya. (B)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga