Persiapan Porprov 2022, Dispora Buton Lakukan Seleksi Atlet

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 27 Juni 2022
0 dilihat
Persiapan Porprov 2022, Dispora Buton Lakukan Seleksi Atlet
Tim basket putri Kabupaten Buton saat meraih juara ke-3 pada kejuaraan Popda dan bakal mengikuti seleksi untuk kejuaraan Porprov 2022. Foto: Ist

" Kabupaten Buton selaku tuan rumah terus melakukan berbagai persiapan, mulai dari peningkatan fasilitas dan lain sebagainya "

KENDARI, TELISIK.ID - Demi menyambut perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara, Kabupaten Buton selaku tuan rumah terus melakukan berbagai persiapan, mulai dari peningkatan fasilitas dan lain sebagainya. Saat ini, tim Kabupaten Buton tengah mengadakan seleksi atlet, yang akan berlaga pada perhelatan olahraga paling bergengsi itu.

Kadispora Buton, Abdul Z Napa mengatakan, sudah menjadi sebuah hal penting, untuk mempersiapkan para atlet yang akan berlaga di Porprov November mendatang, mengigat Buton sendiri menargetkan sebagai juara umum.

"Sekarang lagi proses seleksi atlet dari berbagai cabang olahraga. Hal ini dilakukan untuk menemukan atlit terbaik dari Kabupaten Buton yang akan berlaga di Porprov, demi satu tujuan yaitu bisa meraih prestasi yang sukses di ajang olahraga tingkat Sulawesi Tenggara," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Lanjut dia, bahkan untuk sekarang itu sudah ada beberapa atlet yang siap, terutama cabang olahraga yang indor. Dan sekarang atlit yang lagi sementara seleksi adalah, olahraga yang bagian outdoor saja.

Baca Juga: Kabupaten Buton Target Juara Umum di Porprov 2022

Baca Juga: Lamba Leda Utara Sabet Lima Medali Emas di Kejurdo Kempo se-Manggarai Raya

"Bahkan KONI bakal mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), untuk merekrut para atlet, yang bakal dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus mendatang. Ini menjadi sebuah langkah, untuk benar-benar menghadirkan atlit-atlit yang berkualitas dan berkompeten," jelasnya.

Dirinya berharap, untuk pergelaran Porprov agar seluruh cabang olahraga bisa dipertandingkan, terutama olahraga yang favorit di Sulawesi Tenggara, seperti bola, silat, softball, dan lain sebagainya.

"Semakin banyak cabang olahraga yang dipertandingkan, maka akan semakin bagus. Karena peluang-peluang untuk melahirkan atlet-atlet terbaik di Sulawesi Tenggara bisa tercipta, dan tentunya untuk tim Buton, siap mengikuti seluruh cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di Porprov mendatang," ujarnya. (C-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Baca Juga