Persoalan Sepele, Warga Wakorambu Muna Tewas di Ujung Badik Rekannya

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 13 Februari 2024
0 dilihat
Persoalan Sepele, Warga Wakorambu Muna Tewas di Ujung Badik Rekannya
Korban penikaman, La Ode Muhamad Amin saat berada di rumahnya. Foto: Sunaryo/Telisik

" Hanya karena persoalan sepele, La Ode Muhamad Amin, warga Desa Wakorambu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna meregang nyawa di ujung badik rekannya "

MUNA, TELISIK.ID - Hanya karena persoalan sepele, La Ode Muhamad Amin, warga Desa Wakorambu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna meregang nyawa di ujung badik rekannya, Rian Harianto, Selasa (13/2/2024) sekira pukul 02.00 Wita dini hari.

La Majid, rekan korban mengatakan, saat itu mereka berlima sedang mengonsumsi minuman keras (miras) di Wakorambu. Tidak lama kemudian, ia bersama korban berboncengan menggunakan sepeda motor keluar untuk membeli ikan.

Di Jalan Gatot Subroto, ia singgah untuk mengambil sepeda motornya di bengkel. Keduanya lalu beriringan  menuju Wakorambu. Di perjalanan, tepatnya di depan Puskesmas Wakorambu, mereka diteriaki oleh seseorang. Mereka lalu berhenti.

"Kita berhenti dan suruh korban untuk jalan. Saya lalu mengecek sumber suara itu dan bertemu Rian dan La Budo," kata Majid.

Dari situ, korban tiba-tiba muncul bersama dua rekannya, La Bana dan La Ude. Korban yang tidak terima diteriaki, terlibat cekcok dengan La Budo. Dari situ, korban dipukul dan ditendang oleh La Budo.

Baca Juga: Warga Muna Barat Tewas Usai Tabrak Tugu

"La Budo saat itu langsung pergi ke rumah pelaku Rian," ujarnya.

Korban yang tidak terima dipukul, bersama rekan-rekannya lalu ke rumah pelaku dengan maksud menyelesaikan permasalahan. Namun, situasi memanas, sehingga terjadi penikaman yang dilakukan pelaku yang mengenai belakang korban.

"Kita sempat tahan korban dan pelaku," ujarnya.

Korban yang telah berlumuran darah lalu dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin. Karena luka cukup serius, nyawa korban tidak bisa tertolong.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Reskrim, Akp Asrun yang mendapat laporan penikaman itu bergerak cepat dan berhasil mengamankan empat terduga pelaku.

Baca Juga: Suami Ibu Rumah Tangga yang Tewas di Baubau dalam Pengejaran Polisi

"Terduga pelaku diamankan di Laino dan Desa Waara," katanya.

Saat ini, keempat terduga pelaku tengah di interogasi. Pihaknya juga mengamankan barang bukti (BB) sebilah badik yang disembunyikan di salah satu rumah warga.

Korban saat ini sudah berada di rumah duka dan akan dikebumikan. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga