adplus-dvertising

Personel Polres Bombana yang Pegang Senjata Api Diperiksa

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 26 Februari 2021
1261 dilihat
Personel Polres Bombana yang Pegang Senjata Api Diperiksa
Sejumlah senjata api milik personil Polres Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Pemeriksaan senpi personel Polres Bombana dilaksanakan atas instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram nomor: ST/396/II/HUK.7.1./2021 yang ditandatangani Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, tertanggal 25 Februari 2021. "

BOMBANA, TELISIK.ID – Guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api, Kapolres Bombana AKBP Dandy Ario Yustiawan melakukan pemeriksaan seluruh personil yang memegang senjata api (senpi), Jumat (26/2/2021).

Hal ini dilakukan untuk mencegah peristiwa hal serupa seperti yang terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat, yang menewaskan tiga orang, salah satu di antaranya merupakan anggota TNI pada beberapa waktu lalu.

Selain itu, pengecekan senjata ini juga sebagai upaya pencegahan penjualan senjata oleh anggota, seperti yang terjadi di Maluku.


“Bagi personel yang mendapatkan izin memegang senjata, maka kami periksa kondisi senjatanya, dan kesehatan pemegang juga,” ujarnya.

Pemeriksaan senpi personel Polres Bombana dilaksanakan atas instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram nomor: ST/396/II/HUK.7.1./2021 yang ditandatangani Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, tertanggal 25 Februari 2021.

Baca juga: Diduga Rugikan Anggaran Miliaran Rupiah, Kadis PUPR Diminta Mundur

Dari pantauan Telisik.id, saat menyampaikan arahaanya, Dandy Ario nantinya akan berkoordinasi dengan pihak psikolog agar para pemegang senjata benar-benar mendapatkan pemeriksaan intens.

Selain itu, pihaknya juga menjanjikan kepada personilnya akan melalukan latihan menembak secara berkala.

“Masalah senjata adalah atensi serius. Dan senjata ini bukan untuk gagah-gagahan tetapi untuk melindungi warga dan personil," pungkas. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga