Personil Sat Pol PP Muna Dipertebal

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 07 Januari 2021
0 dilihat
Personil Sat Pol PP Muna Dipertebal
Kasat Pol PP Muna, Bahtiar. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tugas kita ke depan semakin berat. Dimana, akan melakukan penertiban di pasar, penertiban hewan dan box-box jualan di tugu, sehingga membutuhkan personil yang besar. "

MUNA, TELISIK.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kembali mempertebal jumlah personilnya. Tahun ini, instansi yang dipimpin Bahtiar itu melakukan perekrutan terhadap 100 orang tenaga honorer.

"Proses perekrutan sementara berjalan," kata Bahtiar, Kamis (7/1/2021).

Perekrutan terhadap calon penegak Perda itu telah mendapat restu dari Bupati Muna, LM Rusman Emba. Bahkan, untuk honor mereka telah dimasukan dalam dokumen APBD 2021.

"Mereka dikontrak dalam jangka waktu 1 tahun dengan honor sebesar Rp 1 juta per bulan," sebutnya.

Dengan adanya tambahan 100 itu, jumlah honorer Sat Pol PP sebanyak 470 orang (termaksud petugas pemadam kebakaran). Untuk tambahan personil akan ditempatkan di tujuh kecamatan yang selama ini belum ada personilnya.

Baca juga: Teknis Distribusi Vaksin COVID-19 di Buton Tunggu Arahan Gubernur

Masing-masing kecamatan ditempatkan empat orang. Mereka akan bertugas menjaga Kamtibmas yang bekerjasama dengan Tripika. Sementara sisanya, akan disiagakan di kantor.  

"Tugas kita ke depan semakin berat. Dimana, akan melakukan penertiban di pasar, penertiban hewan dan box-box jualan di tugu, sehingga membutuhkan personil yang besar," ungkapnya.

Menyoal adanya puluhan honorer yang kontraknya tidak diperpanjang, itu sah-sah saja. Toh, ia sebagai user (pemakai) memiliki kewenangan penuh yang terlebih dahulu dikordinasikan pada pimpinan.

"Setiap 31 Desember, kita lakukan evaluasi. Kalau anggota tidak disiplin dan loyal, kontraknya kita berhentikan," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga