Pertahankan Juara Umum Porprov, Pemkot Kendari Seleksi Atlet

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 18 Agustus 2022
0 dilihat
Pertahankan Juara Umum Porprov, Pemkot Kendari Seleksi Atlet
Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala bermain catur melawan atlet Percasi Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Di porprov sebelumnya, Kota Kendari berhasil meraih juara umum, sehingga tugas selanjutnya adalah mempertahankan gelar juara itu "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari melakukan seleksi atlet menghadapi pekan olahraga provinsi (porprov) yang akan digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton November mendatang.

Seleksi dilakukan melalui ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kendari 2022. Kegiatan yang mempertandingkan 35 cabang olahraga ini, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala di lapangan upacara Balai Kota Kendari, Kamis (18/8/2022).

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, di porprov sebelumnya, Kota Kendari berhasil meraih juara umum, sehingga tugas selanjutnya adalah mempertahankan gelar juara itu.

"Siapapun yang menang adalah warga Kota Kendari dan yang belum berhasil silakan kembali ke tempat latihan masing-masing untuk intenskan latihan di bawah bimbingan pelatih kita," ungkapnya.

Mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini menambahkan, untuk meraih dan mempertahankan kemenangan merupakan tugas bersama, mulai dari atlet, pelatih hingga pengurus cabor.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Bakal Ikut Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kendari, Alamsyah Lotunani memotivasi para atlet dengan memperkenalkan sejumlah atlet Kota Kendari yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Kendari mulai dari daerah, nasional hingga internasional.

Mantan Sekda Kota Kendari ini menjelaskan, pekan olahraga kota ini sangat penting digelar untuk mempersiapkan atlet menghadapi pekan olahraga provinsi.

"Saya kira dengan pelaksanaan pekan olahraga kota hari ini merupakan momen yang tepat, karena dilaksanakan di saat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Baca Juga: Persim Manggarai Tekuk Asaba FC di Laga Uji Coba Jelang ETMC 2022

Pada even ini, lanjut Alamsyah, Kota Kendari juga akan mempertandingkan cabang olahraga (cabor) bola tangan yang merupakan cabor yang baru dipertandingkan di pekan olahraga provinsi.

Tentang bonus bagi atlet yang juara, Ketua KONI menegaskan, bonus adalah implikasi dari sebuah prestasi yang dibuat atlet, maka yang harus diutamakan adalah meningkatkan prestasi. Sehingga jika prestasi telah diraih maka bonus akan mengikut.

Pembukaan Porkot Kendari ditutup dengan pertunjukan sejumlah cabang olahraga, seperti kempo, muaythai, barongsai dan eksebisi cabor catur. Turut hadir Sekda Kota Kendari, Ketua DPRD Kota dan Kepala Kesbangpol Kota Kendari. (B-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga