adplus-dvertising

Pertajam Penembakan, 152 Personil Polri Bakal Gabung Bersama Pasukan PBB Antisipasi Teror

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Jumat, 20 Agustus 2021
2283 dilihat
Pertajam Penembakan, 152 Personil Polri Bakal Gabung Bersama Pasukan PBB Antisipasi Teror
Persiapan pasukan Garuda Polri saat latihan menembak di Pusdiklat Brimob Polri, Jawa Barat. Foto : Ist/Humas Mabes Polri

" Krishna didampingi Kabagdamkeman Kombes Pol Oktavianus Marthin bersama anggotanya menyaksikan langsung ujian menembak FPU 3 MINUSCA Garuda Polri "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus mempersiapkan pasukan Garuda Polri, dalam misi perdamaian International yang akan dikirim ke Afrika Tengah.

Diketahui, sebanyak 152 Anggota Polri yang akan bergabung bersama pasukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dari berbagai wilayah dan satuan tugas di Indonesia ini, akan melakukan ujian kompetensi.

Diantaranya, mempertajam bidikan menembak tepat sasaran dengan senjata laras Panjang jenis SS V5 Klaiber 5.56 dengan jarak tembak 25-30 meter.


Hal ini disampaikan Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional (Karomisinter Divhubinter) Polri Brigjen Pol. Krishna Murti.

Krishna didampingi Kabagdamkeman Kombes Pol Oktavianus Marthin bersama anggotanya menyaksikan langsung ujian menembak FPU 3 MINUSCA Garuda Polri.

“Situasi di sana (Afrika Tengah) kualitatif dan sangat dinamis dengan konflik yang terjadi antar suku serta juga situasi politik. Karena itu, mereka (Garuda Polri) harus memiliki kemampuan pribadi yang sangat tinggi, terutama spesialis dalam menembak," kata Krishna di Pusdiklat Brimob Polri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Miliki Senjata Api, Mayjen TNI Ini Dituntut 7 Bulan Penjara

Baca Juga: Jokowi Terbitkan Aturan Perlindungan Khusus Anak Korban COVID-19

Dengan tim penguji yang didatangkan 2 Utusan PBB yakni Kolonel Dridi Aymen dari Tunisia dan Letnan Satu Top Penda dari Senegal yang melihat langsung kapasitas, sangat dipercaya skill Tim Garuda Polri dalam menembak jarak jauh.

“Kemampuan Garuda Polri dalam membidik dan menembak tepat sasaran dibutuhkan untuk menjaga diri dan melindungi masyarakat guna mengantisipasi teror dan juga serangan mendadak yang mungkin terjadi di wilayah konflik Afrika Tengah," ujar lulusan Akpol Tahun 1991 itu.

Sebelumnya, Team Garuda Polri ini dilatih untuk mengemudikan kenderaan mobil besar maupun kecil di Pusdiklat Lantas Polri, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (19/8/2021). (C)

Reproter: M. Risman Amin Boti

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga