Pertama di Sulawesi Tenggara, Sekolah Ini Terima 150 Calon Siswa Taruna

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 07 Juni 2023
0 dilihat
Pertama di Sulawesi Tenggara, Sekolah Ini Terima 150 Calon Siswa Taruna
Penandatangan kerja sama (MoU) antara Kepala SMA Taruna Indoesia Sulawesi Tenggara dengan Kepala Perpustakaan Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" SMA Taruna Indonesia Sulawesi Tenggara membuka pendaftaran pertama tahun ajaran 2023/2024. Sekolah ini didirikan untuk menjawab tuntutan semangat generasi bangsa "

KENDARI, TELISIK.ID – Didirikan untuk menjawab tuntutan semangat generasi bangsa yang disiapkan sebagai calon pemimpin daerah maupun nasional, SMA Taruna Indonesia Sulawesi Tenggara membuka pendaftaran pertama tahun ajaran 2023/2024.

Gedung sekolah berlokasi di Jalan Y Wayong By Pass Lepo-Lepo, tepat di samping Institut dan Teknologi Kesehatan Avicenna Kendari. Sekolah ini juga telah resmi menandatangani kerja sama (MoU) dengan Perpustakaan Provinsi Sulawesi Tenggara pada Rabu (7/6/2023) di Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara.

SMA Taruna Indonesia Sulawesi Tenggara siap menerima calon taruna dari berbagai kabupaten/kota, diharapkan akan menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan iptek, kemampuan networking dan disiplin diri dan sosial.

Tenaga pendidik dihadirkan dari kalangan dosen dan guru yang benar-benar  berkompeten di bidangnya. Sekolah ini juga bekerja sama dengan Korem 143 Halu Oleo dan Polda Sulawesi Tenggara.

Kepala SMA Taruna Indonesia Sulawesi Tenggara, Mahdin menjelaskan, kehadiran sekolah ini diharapkan pada 3 tahun ke depan, alumni siap berkompetisi di perguruan tinggi dan akademi yang termasuk di dalamnya akademi militer, akademi kepolisian, akademi angkatan laut maupun sekolah bintara.

Baca Juga: Penerimaan Taruna Akpol 2022 Resmi Dibuka, Berikut Syarat dan Tata Caranya

‘’Di sini kami sudah mempersiapkan bekal untuk siswa seperti sarana pembinaan bakat olahraga berkuda, memanah, drumband, bulu tangkis, renang dan tenis meja,’’ jelasnya.

Selain itu ia mengatakan, ada materi psikologi dan IT yang diajarkan langsung dari ahlinya, sehingga alumni tak perlu lagi mencari bimbingan belajar seperti alumni SMA pada umumnya untuk mempelari kedua hal tersebut, yang mana itu menjadi syarat ketika tes masuk akademi.

Ketua Tim Pengelola, La Ode Taalami juga menjelaskan, sekolah ini didirikan oleh Yayasan Pendidikan Kebangsaan Indonesia Sulawesi Tenggara (Yapkindo-Sultra) yang bertujuan membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa terutama putra putri daerah.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2023

‘’Kami juga memiliki fasilitas klinik, musala serta sarana dan prasarana pengembangan bakat lainnya yang disiapkan untuk siswa. Untuk penyediaan asrama, kami juga sudah persiapkan, namun masih ada beberapa hal yang belum rampung,’’ tuturnya.

Adapun waktu pendaftaran calon siswa taruna dan taruni gelombang 1 dimulai 10-27 Mei 2023 sementara gelombang 2 dimulai 26 Juni sampai dengan 2 Juli 2023. Pendaftaran bertempat di Auditorium SMA Taruna Indonesia Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Ketua Koperasi Sekolah, Rizki Andriati mengatakan bahwa penyebarluasan informasi pendaftaran akan dilakukan melalui akun media sosial sehingga dapat dijangkau oleh publik dan saat ini masih tahap pembuatan email. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hamb

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga