Pertamina Buka Loker untuk 102 Posisi dari Berbagai Jurusan, Cek di Sini

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 06 Agustus 2021
0 dilihat
Pertamina Buka Loker untuk 102 Posisi dari Berbagai Jurusan, Cek di Sini
Pekerja Pertamina melakukan aktivitas harian di kilang Pertamina. Foto: Repro Pertamina

" Informasi lowongan kerja tersebut dibagikan oleh akun Instagram resmi Pertamina yang telah terverifikasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pertamina Group membuka lowongan kerja melalui program Experienced Hire 2021 untuk lulusan S1 dan S2 berbagai jurusan.

Informasi lowongan kerja tersebut dibagikan oleh akun Instagram resmi Pertamina yang telah terverifikasi, @pertamina, Jumat (6/8/2021).

"Experienced Hire! Siap bergabung bersama kami memperjuangkan kemerdekaan di bidang energi? Ayo para pejuang muda yang sudah siap segera menuju recruitment.pertamina.com," tulis akun @pertamina.

Saat dikonfirmasi, VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman membenarkan adanya informasi lowongan kerja tersebut.

"Ya (benar) Mas, sepanjang informasinya disampaikan dalam kanal-kanal komunikasi resmi Pertamina, informasinya benar," ujarnya dilansir dari Kompas.com.

Baca juga: Uang Rp 5 Milyar Jadi Saham Ajaib, Ini Deretan Hadiah Greysia dan Apriyani Bikin Kaya Mendadak

Baca juga: FMDKI Bakal Gelar Temu Aktivis Dakwah Kampus Nasional 2021

Ia menjelaskan, seluruh kegiatan rekrutmen Pertamina selalu melalui laman resmi Pertamina, yaitu https://recruitment.pertamina.com.

Bagi calon pelamar yang memenuhi klasifikasi persyaratan, maka akan secara resmi mendapatkan email oleh Pertamina dengan alamat email yang sama.

"Seluruh program rekrutasi Pertamina tidak dipungut biaya. Apabila ada informasi yang bukan bersumber dari saluran resmi perusahaan, hal itu tidak dapat dipertanggungjawabkan," lanjutnya.

Untuk itu, Pertamina meminta masyarakat agar lebih hati-hati terhadap kemungkinan adanya motif penipuan dalam informasi lowongan kerja yang mengatasnamakan Pertamina.

Melansir laman rekrutmen Pertamina, https://recruitment.pertamina.com, tersedia 102 lowongan yang dibuka.

Ada dua tipe pekerjaan yang dibuka, yaitu pekerja waktu tidak tertentu (PWTT) atau permanen dan pekerja waktu tertentu (PWT). (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga