adplus-dvertising

Pesan WhatsApp yang Terkirim Bakal Bisa Kamu Edit

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 06 Juni 2022
420 dilihat
Pesan WhatsApp yang Terkirim Bakal Bisa Kamu Edit
Platform WhatsApp akan menyempurnakan fitur-fitur pada aplikasinya. Foto: Repro tribunnews.com

" Aplikasi WhatsApp berencana menambahkan fitur edit pesan yang memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan yang telah mereka kirimkan "

JAKARTA, TELISIK.ID – WhatsApp menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan masyarakat. Persaingan dengan aplikasi lain pun terjadi, sehingga membuat berbagai platform berbenah, termasuk WhatsApp.

Dikutip dari Kompas.com, untuk tetap eksis, aplikasi perpesanan WhatsApp terus menyempurnakan fitur-fitur pada aplikasinya.

Terbaru, aplikasi perpesanan ini berencana menambahkan fitur edit pesan WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan yang telah mereka kirimkan.


Pengumuman ini disampaikan oleh akun Twitter WABetaInfo, yang merupakan akun yang selalu membagikan berbagai update soal fitur baru WhatsApp.

“WhatsApp sedang mengerjakan pengeditan pesan teks WhatsApp akhirnya mengembangkan fitur yang memungkinkan kita mengedit pesan teks untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang. Detail lebih lanjut tersedia di pos,” tulis WABetaInfo dalam akun Twitternya @WABetaInfo.

Sementara itu, dalam laman resmi WABetaInfo atau wabetainfo.com disampaikan bahwa nantinya, fitur edit pesan WhatsApp tersebut bisa digunakan pada Android, iOS, dan juga Dekstop.

Fitur edit pesan WhatsApp saat ini sedang dalam pengembangan, sehingga fitur ini belum siap untuk dirilis ke pengujian beta.

Baca Juga: Infinix Note 12 Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi hingga Harganya

Pengeditan pesan pada WhatsApp sebenarnya pernah akan diluncurkan 5 tahun yang lalu.

Akan tetapi, saat itu WhatsApp membatalkan fitur tersebut beberapa hari setelah WABetaInfo mengumumkan adanya rencana fitur ini.

“Akhirnya, WhatsApp kini mengembangkan tombol edit untuk pesan teks lagi!” tulis halaman resmi WABetaInfo.

Baca Juga: Ini 7 Cara Mendapatkan Uang dari Google, Segera Praktekkan

Fitur baru edit pesan yang akan diluncurkan WhatsApp tidak akan memiliki informasi riwayat pengeditan.

Namun, WABetaInfo menekankan, bahwa hal tersebut bisa saja berubah mengingat fitur ini masih dalam tahapan pengembangan dan belum resmi dirilis.

Belum diketahui, nantinya berapa lama waktu yang diperbolehkan seseorang untuk mengedit pesannya setelah pesan dikirimkan.

Mengenai waktu peluncuran, sampai saat ini belum diketahui kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur baru edit pesan tersebut ke penguji beta. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga