Pesepakbola Naturalisasi Ini Getol Ngaji Setelah Mualaf

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 13 September 2023
0 dilihat
Pesepakbola Naturalisasi Ini Getol Ngaji Setelah Mualaf
Silvio Escobar memutuskan memeluk Islam setelah perjalanan panjang. Foto: Jakarta.tribunnews.com

" Salah seorang pemain sepak bola naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar memutuskan menjadi seorang mualaf. Penyerangan di klub Persela Lamongan ini memutuskan memeluk Islam di tahun 2016 silam "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah seorang pemain sepak bola naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar memutuskan menjadi seorang mualaf. Penyerangan di klub Persela Lamongan ini memutuskan memeluk Islam di tahun 2016 silam.

Dilansir dari Okezone.com, pemilik nama lengkap Sílvio Escobar Benitez ini lahir di Asuncion, Paraguay, pada 18 Juli 1986. Silvio Escobar memutuskan memeluk Islam setelah perjalanan yang cukup panjang.

Ia kemudian menikah dengan perempuan Indonesia bernama Merry Marsita pada tahun yang sama setelah ia mualaf. Setelah menjadi Muslim, Silvio Escobar pun menjalankan semua ibadah fardhu, termasuk puasa Ramadhan.

Baca Juga: Kisah Mualaf Deddy Corbuzier, 7 Tahun Belajar Islam

Baca Juga: Pendeta Ini Mantap Mualaf Usai 15 Tahun jadi Pendeta, Berawal dari Mimpi

Ia mengaku awalnya sempat kesulitan menahan lapar dan haus ketika puasa. Meski demikian, pemain berusia 37 tahun ini akhirnya mulai terbiasa. Dia pun menikmati dirinya sebagai seorang Muslim.

Dikutip dari Bola.com, saat masih membela Perseru Serui pada periode 2017-2018, Silvio Escobar getol-getolnya belajar mengaji. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun tersebut mengaku dibimbing oleh rekannya.

"Saya dari dahulu berusaha untuk belajar mengaji. Kalau dahulu saya pas di Serui ada temannya. Saya belajar bersama teman-teman di Perseru,” ujar Escobar. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga