Peserta Debat Kandidat Dibatasi, Pendukung Diminta Nonton Live Streaming

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Peserta Debat Kandidat Dibatasi, Pendukung Diminta Nonton Live Streaming
Nggasri Faedah, Kordiv Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kita berharap para pendukung dan simpatisan dapat menonton melalui live streaming di posko masing-masing. "

MUNA, TELISIK.ID - Debat kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis (5/11/2020) besok.

Nggasri Faedah, Kordiv Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Muna menerangkan, sesuai pedoman teknis nomor 465  undangan peserta dibatasi dengan jumlah 19 orang. Terdiri dari empat orang tim masing-masing Paslon (8 orang dua Paslon), dua Paslon (4 orang), lima komisioner KPU dan dua komisioner Bawaslu.

"Pelaksanaan debat tetap mengacu pada protokol COVID-19," kata Nggasri, Rabu (4/11/2020).

Jalannya debat akan ditayangkan melalui TV Sultra pada siaran tunda. Lalu, pada live streaming YouTube dan laman Facebook (FB) KPU. Oleh karenanya itu, Paslon diharapkan tidak membawa pendukung di lokasi debat di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Galampa Kantolalo.  

"Kita berharap para pendukung dan simpatisan dapat menonton melalui live streaming di posko masing-masing," pintanya.

Baca juga: PAN Siap Jemput Kemenangan di Tujuh Daerah Pilkada

Debat akan dipandu oleh penyiar TV swasta nasional, Dian Nirza. Debat akan dibagi enam sesi dengan durasi waktu 120 menit. 30 menitnya untuk segmen iklan layanan masyarakat.

"Total jalanya debat 90 menit," sebutnya.

Untuk materi umum debat meliputi soal peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten atau kota dan provinsi dengan nasional serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

"Materinya semua sudah dirumuskan. Sesi pertama akan diisi oleh penyampaian visi-misi dan program masing-masing paslon," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga