adplus-dvertising

Pesilat Sultra Sumbang Medali Perunggu di PON XX Papua

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 09 Oktober 2021
941 dilihat
Pesilat Sultra Sumbang Medali Perunggu di PON XX Papua
Riki Aris Munandar (kiri) harus mengakui Pesilat Jawa Barat Hanifan Yudani (kanan) dalam babak semi final kelas D Putra PON XX. Foto: tangkapan layar youtube. com

" Dengan hasil itu, Sultra harus puas dengan medali perunggu, hasil Riki Aris Munandar ini menyamai prestasinya pada PON XIX lalu di Jawa Barat. "

JAYAPURA, TELISIK.ID - Pesilat andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) Riki Aris Munandar, harus mengakui ketangguhan lawannya asal Jawa Barat Hanifan Yudani, pada pertandingan semi final kelas D Putra (60 – 65 kg) PON XX, Sabtu (9/10/2021).

Dengan hasil itu, Sultra harus puas dengan medali perunggu, hasil Riki Aris Munandar ini menyamai prestasinya pada PON XIX lalu di Jawa Barat.

Pelatih penvak silat Sultra Adam Malik mengatakan, hasil ini sudah merupakan perjuangan yang maksimal dari Riki Aris Munandar.


Sebab permainan pesilat asal Jawa Barat saat melawan Riki, sangat hati-hati dan tidak seagresif seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Menurutnya, hasil tersebut bukanlah hal yang diinginkan, namun harus mengakui penampilan Jawa Barat kali ini.

“Penampilan lawan hari ini jauh lebih baik sehingga kita harus puas dengan medali perunggu,“ katanya, usai pertandingan.

Baca juga: Sejumlah Nama Calon Ketua Mulai Muncul di Musprov PSSI Sultra

Baca juga: Kalahkan Kalimantan Selatan, Pesilat Sultra Melenggang ke Semi Final

Adam mengungkapkan, raihan medali perunggu pada PON XX di Papua ini merupakan prestasi yang sama saat PON XIX di Jawa Barat 2016 lalu.

Terkait hal itu, setelah PON XX ini pihaknya akan melakukan evalusasi secara menyeluruh terkait apa yang masih harus dibenahi dalam pembinaan pencak silat di Sultra.

“Evaluasi tetap harus kami lakukan, sebab kami juga menginginkan bagaimana prestasi pencak silat Sultra dapat lebih baik lagi dari pada pencapaian sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov IPSI Sultra, Andi Ady Aksar memberikan apresiasi atas pencapaian Riki Aris Munandar yang telah mampu menyumbangkan medali bagi Sultra.

Terlebih lagi, kekalahan Riki di PON XX kali ini dari pesilat yang sudah memiliki pengalaman tanding internasional.

“Saya mengapresiasi pencapaian dari Riki Aris Munandar. Harapan saya kedepannya para pesilat Sultra mampu lebih memberikan prestasi yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada pertandingan sebelumnya, Sultra berhasil mengalahkan pesilat Kalimantan Selatan. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga