Pesona Air Terjun Andawe, Hutan Alam Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Sabtu, 21 November 2020
0 dilihat
Pesona Air Terjun Andawe, Hutan Alam Konawe
Air Terjun Andawe, destinasi wisata baru, pilihan untuk menikmati keindahan alam. Foto: Ist.

" Terletak di sebelah barat Kabupaten Konawe, destinasi Air Terjun Andawe yang berada di Desa Matahori, Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe. "

KONAWE, TELISIK.ID - Pesona keindahan alam Konawe memang tak henti-hentinya memanjakan mata traveler. Kali ini kita akan menelisik indahnya air terjun Andawe di Konawe.

Terletak di sebelah barat Kabupaten Konawe, destinasi Air Terjun Andawe yang berada di Desa Matahori, Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe.

Dari Kecamatan Unaaha (pusat Kabupaten Konawe) perjalanan menuju lokasi itu kurang lebih 40 km dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam, bisa menggunakan roda dua atau empat.

Setibanya di sana, para traveler akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan hutan yang masih alami, Air Terjun Andawe dengan ketinggian kurang lebih 50 meter. Debit airnya yang cukup deras itu langsung jatuh yang sontak memecah keheningan hutan alam Padangguni.

Baca juga: Bendung Wawotobi, Jadi Pilihan Tempat Bersantai Warga Konawe

Tempat ini sangat cocok untuk yang hobi selfie atau swafoto, suasana alam yang masih sangat alami, Air Terjun Andawe jadi pilihan tempat mengabadikan momen untuk kebutuhan media sosial.

Dengan biaya masuk ha ya Rp 5.000 per kendaraan dari titik gerbang masuk, Air Terjun Andawe jadi destinasi wisata pilihan bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama teman, sahabat dan keluarga di tengah hiruk pikuknya perkotaan.

Selain itu, sepanjang di Kecamatan Padangguni sebelum memasuki titik lokasi air terjun, kita akan disuguhkan dengan hamparan persawahan yang akan memanjakan mata sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Andawe.

Dengan keindahan alam yang masih alami, diharapkan pengunjung dapat menjaga lingkungan dan kebersihan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga