Pesona Air Terjun Kahau-hauna Kancinaa Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 31 Oktober 2021
0 dilihat
Pesona Air Terjun Kahau-hauna Kancinaa Buton
Air Terjun Kahau-Hauna Kancinaa Buton. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Air terjun yang diberi nama Kahau-Hauna tersebut terbilang unik, karena memiliki sejumlah air terjun dari beberapa bukit yang berbeda. "

BUTON, TELISIK.ID - Memasuki sebuah kawasan hutan di Desa Kancinaa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, terdapat sebuah air Terjun yang sangat mempesona dan memiliki daya tarik tersendiri.

Air terjun yang diberi nama Kahau-Hauna tersebut terbilang unik, karena  memiliki sejumlah air terjun dari beberapa bukit yang berbeda.

Selain itu, suasana hening dan sejuknya angin serta rimbunnya hutan juga membuat kawasan wisata tersebut sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang masih jauh dari hiruk pikuknya perkotaan.

Tempat wisata tersebut pun juga  telah memiliki akses jalan yang bagus serta sarana prasarana tempat wisata yang memadai, sehingga para wisatawan bisa berlibur dengan nyaman.

Baca juga: Kedai Laroka Hadirkan Sajian Makanan Nikmat dan Panorama Senja

Baca juga: Pesona Permandian Kabura-burana Buton Selatan

Fauzan, wisatawan dari warga setempat mengatakan, air terjun  tersebut akan banyak dikunjungi oleh  para wisatawan pada hari libur.

"Pada hari Minggu air Terjun Kahau-kahauna akan banyak dikunjungi baik dari masyarakat sekitar maupun dari luar daerah seperti dari Kota Baubau," kata Fauzan, Minggu (31/10/2021).

Fauzan menambahkan, biasanya pengunjung di air terjun tersebut akan bertambah banyak pada saat musim penghujan.

"Kalau di musim hujan para pengunjung bisa menyaksikan air terjun yang berlimpah, sedangkan di musim kemarau seperti sekarang airnya memang agak berkurang," tuturnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha 

Baca Juga