Pesona Air Terjun Tirta Rimba Baubau

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 06 Maret 2022
0 dilihat
Pesona Air Terjun Tirta Rimba Baubau
Nampak keindahan Air Terjun Tirta Rimba. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Terletak tidak jauh dari kota Baubau, air terjun Tirta Rimba memiliki pesona tersendiri untuk menjadi tujuan wisata di hari libur "

BAUBAU, TELISIK.ID - Terletak tidak jauh dari kota Baubau, air terjun Tirta Rimba memiliki pesona tersendiri untuk menjadi tujuan wisata di hari libur.

Tempat wisata yang biasa juga oleh masyarakat sekitar disebut "Air jatuh" tersebut merupakan bagian dari kawasan hutan lindung di Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau.

Memasuki kawasan wisata tersebut, pengunjung akan disuguhi oleh suasana tenang dan sejuknya angin dari rimbunnya hutan, serta suara gemericik air yang menenangkan hati dari aliran air terjun di kawasan permandian.

Seorang wisatawan asal Kota Baubau, Joni mengaku, sangat senang berlibur di kawasan wisata tersebut.

"Tempatnya indah, apalagi kawasan air terjun masih memiliki pemandangan yang alami dengan kondisi hutan yang masih terjaga," tutur Joni saat berkunjung di wisata air terjun Tirta Rimba, Minggu (6/3/2022).

Baca Juga: Wisata Pantai O'a Wolio, Pesona Alam Asri Pulau Kapota

Walau pun demikian, sangat disayangkan kawasan wisata tersebut nampak tidak lagi memiliki sarana prasarana yang memadai.

Baca Juga: Pesona Wisata Nirwana Buton Resort di Kota Baubau

Selain itu juga, akses jalan menuju ke tempat kawasan wisata terlihat juga mulai tidak terurus dengan kondisi aspal jalan yang nampak memprihatinkan. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga