Pesona Air Terjun Tirta Rimba, Surga Tersembunyi Dekat Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 16 Juli 2023
0 dilihat
Pesona Air Terjun Tirta Rimba, Surga Tersembunyi Dekat Kota Baubau
Waktu terbaik mengunjungi air terjun tirta rimba ini saat musim penghujan tiba di mana air yang mengalir melimpah ruah, pepohonan di sekitar tampak hijau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Air terjun tirta rimba, sebuah surgawi tersembunyi, menanti untuk dijelajahi hanya beberapa langkah dari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Kawasan wisata alam yang disebut juga air jatuh ini berada di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna menawarkan keindahan alam yang memukau "

BAUBAU,TELISIK.ID - Air terjun tirta rimba, sebuah surgawi tersembunyi, menanti untuk dijelajahi hanya beberapa langkah dari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Kawasan wisata alam yang disebut juga air jatuh ini berada di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna menawarkan keindahan alam yang memukau.

Dengan tinggi air terjun sekitar 6 meter dan lebar aliran sungai sekitar 5 meter, air terjun ini menawarkan pemandangan yang menenangkan.

Airnya yang jernih mengalir dari atas melalui batu-batu besar menuju kolam dengan ukuran 10x7 meter, serasa kolam renang alami. Sebagai daya tarik tambahan, air terjun ini berada di dalam kawasan hutan lindung, memungkinkan pengunjung menikmati suasana alam yang tenang dan segar.

Baca Juga: Keindahan Pesisir Pantai Desa Wisata Kuliner Ulu Sawa di Konawe Utara

"Air terjun ini sangat sejuk dan jernih sekali airnya, enak untuk mandi-mandi," tutur salah seorang pengunjung, Fadli, Minggu (16/7/2023).

Lokasi air terjun yang mudah dijangkau, baik dengan kendaraan maupun berjalan kaki, membuatnya menjadi destinasi favorit.

Bila beruntung, pengunjung akan mendengar kicau burung dan deru angin di sela pepohonan. Suasana alam yang menenangkan itu sangat cocok menjadi pelarian kepenatan tugas kantor.

Salah seorang pengunjung, Lisa yang berasal dari Kabupaten Konawe Selatan mengaku, baru pertama kali mengunjungi air terjun tirta rimba

"Saya baru tahu ternyata ada air terjun dekat Kota Baubau, tempatnya sangat alami dan sejuk, cocok sekali lepaskan penat di hari weekend bagi kita yang kerja ini," ucapnya.

Dengan tiket masuk yang juga terjangkau, hanya Rp 2.000 dan bahkan gratis di luar musim liburan, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang tak ternilai.

Baca Juga: Mengenal Desa Penghasil Talang Ngencu, Oleh-Oleh Khas Buton

Meskipun tidak ada warung makan di area tersebut, keindahan alam dan kelezatan momen dijamin akan menjadi pengganti sempurna. Pengunjung bisa membawa bekal sendiri untuk piknik bersama keluarga ataupun teman.

"Saya datang sama keluarga bawa bekal ke sini, karena tidak ada dijual makanan, sekalian pikniklah," ucap Mina, salah seorang warga

Bagi wisatawan yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk kota dan mengeksplorasi keindahan tersembunyi, air terjun tirta rimba adalah destinasi ideal. Keajaiban alam yang disuguhkan oleh air terjun ini menjadi pengalaman tak terlupakan yang sayang untuk dilewatkan. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga