Pesona Istri Raja Terkaya di Dunia yang Punya Harta hingga Rp 600 Triliun

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 11 Maret 2022
0 dilihat
Pesona Istri Raja Terkaya di Dunia yang Punya Harta hingga Rp 600 Triliun
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan Ratu Suthida. Foto: Genpi.co

" Rakyat Thailand punya harapan besar terhadap ratu yang pernah menjadi pengawal pribadi sang raja semasa masih menjadi putra mahkota "

BANGKOK, TELISIK. ID - Sosok Ratu Suthida mendadak menjadi perhatian publik internasional. Tak ada yang menduga bahwa dirinyalah yang akan dipilih oleh Raja Thailand yang baru, Maha Vajiralongkorn, mendampinginya bertakhta di kursi singgasana kerajaan.

Bahkan, pihak istana pun baru mengumumkannya beberapa hari sebelum Vajiralongkorn naik takhta.

Terlepas dari itu semua, rakyat Thailand punya harapan besar terhadap ratu yang pernah menjadi pengawal pribadi sang raja semasa masih menjadi putra mahkota.

Berikut ini 5 pesona Ratu Suthida yang bikin hati Raja Maha Vajiralongkorn meleleh:

1. Cantik

Melansir Jurnalsoreang, meskipun sudah berusia kepala empat. Namun kecantikan wanita yang pernah menjadi pramugari Thai Airways ini, seolah tidak pernah pudar.

Saking cantiknya, jiwa playboy sang Raja bakal pudar, tidak juga diharapkan menjadi pelabuhan terakhir sang Raja.

Baca Juga: Bagi Jomblo yang Butuh Kecupan, Silakan ke Negara Ini, Pasti Betah

Sebelumnya, Raja Vajiralongkorn sudah menikah tiga kali yang semuanya berakhir dengan perceraian.

2. Lembut

Tak hanya cantik, pemilik nama asli Suthida Tidjai ini memiliki kepribadian yang sangat lembut. Kepribadian yang dimiliki Suthida Tidjai dibutuhkan dalam mengemban tugas-tugasnya sebagai seorang ratu agar lebih dekat dan dicintai oleh rakyatnya.

3. Keibuan

Meski belum memiliki anak, bukan berarti, bukan bearti Ratu Suthida tidak memiliki sifat keibuan. Buktinya, kini Ratu Suthidalah yang merawat dan mencurahkan kasih sayang bagi Pangeran Dipangkorn yang kini mulai beranjak dewasa.

Pangeran Dipangkorn merupakan anak Raja Vajiralongkorn dengan istri ke-3 nya yakni Srirasmi Suwadee.

4. Pandai menempatkan diri

Tidak mudah menjadi istri dari seorang Raja, apalagi beliau merupakan seorang istri ke-4, ditambah lagi sebelum menikahnya, Raja Vajiralongkorn sudah memiliki anak yang mayoritas kini sudah dewasa. Meski demikian, kondisi tersebut nampaknya tidak menjadi masalah bagi Ratu Suthida Tidjai.

Baca Juga: Deretan Anak Muda Terkaya di Dunia, Umur 19 Tahun Sudah Punya Harta yang Bikin Kaget

Melansir Kompas.com, Raja Thailand ini adalah raja terkaya di dunia. Ia dimahkotai pada Mei 2019 menggantikan ayahnya Bhumibol Adulyadej.

Raja yang dikenal dengan nama Raja Rama X ini kekayaannya diperkirakan sekitar 30-45 miliar dollar AS. Raja yang kini berusia 67 tahun itu keluarganya memiliki lebih dari 16.210 hektar tanah Thailand dan memegang kepemilikan Berlian Golden Jubilee, yang merupakan berlian potong terbesar di dunia.

Gaya hidup boros adalah salah satu yang banyak disoroti oleh Rakyat Thailand. Belakangan pemuda Thailand mengajukan protes menuntut reformasi monarki. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga