Pesona Pantai Nirwana, Disebut Destinasi Favorit Semua Kalangan

Ichsanul Ibad, telisik indonesia
Selasa, 24 Mei 2022
0 dilihat
Pesona Pantai Nirwana, Disebut Destinasi Favorit Semua Kalangan
Pesona pantai Nirwana Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, dapat dinikmati semua kalangan. Foto: Ichsanul Ibad/Telisik

" Pantai Nirwana merupakan salah satu wisata unggulan yang asyik untuk dikunjungi, baik warga lokal maupun mancanegara "

BAUBAU, TELISIK.ID – Pantai Nirwana yang yang terletak di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, merupakan salah satu wisata unggulan yang asyik untuk dikunjungi, baik warga lokal maupun mancanegara.

Untuk sampai di pantai Nirwana, pengunjung hanya membutuhkan jarak tempuh 9 Km dari Kota Baubau, baik menggunakan roda dua maupun roda empat.

Hamparan pasir putih dan laut yang indah menjadikan pantai Nirwana sebagai pemikat hati bagi siapa pun yang berkunjung. Seperti namanya, pantai Nirwana memiliki arti surga. Ombaknya juga sangat tenang, sehingga sangat cocok untuk bermain air atau pun berenang.

Seperti yang disampaikan salah seorang pengujung dari Kota Baubau, Hamit, meski baru pertama kali mengunjungi pantai Nirwana, tetapi dia cukup senang dengan suasananya.

“Keluarga saya baru saja datang dari Luwu, anaknya minta saya untuk diajak ke pantai Nirwana,” ungkap Hamit, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Tempat Wisata di Manggarai Timur Sudah Ada Amenitas, Sepenuhnya Dikelola Desa

Hal serupa disampaikan pengunjung lainnya Arsat, ia menuturkan cukup puas dengan fasilitas yang disediakan di pantai Nirwana. Gazebo yang tertata rapi, pasir putih dan rindangnya pohon kelapa juga bisa menjadi spot berfoto bersama keluarga.

“Saya kalau datang ke pantai Nirwana biasanya selain hari libur, karena kalau hari libur pasti rame terus, jadi kurang bisa menikmati pantainya,” kata Arsat.

Perlu diketahui, untuk bisa masuk ke pantai Nirwana cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 10 ribu roda empat, serta biaya parkir kendaraan Rp 2 ribu, sudah bisa menikmati keindahan pantai Nirwana. Adapun untuk menikmati permainan air seperti sampan cukup dengan biaya Rp 30 ribu.

Baca Juga: Jadi Pemenang CTDA 2022, Kampung Adat Wae Rebo Manggarai Diganjar Penghargaan

Sementara itu, menurut seorang pedagang jagung, Wanayati mengatakan, ia sudah berjualan jagung keliling di bibir pantai selama 15 tahun. Sembari menjual dagangannya, ketika lelah biasanya istrahat di pesisir pantai sambil menikmati hembusan angin yang sepoi-sepoi.

“Saya sangat senang di sini, tidak bosan saya berada di sini,” ungkapnya.

Sampai saat ini, wisata pantai Nirwana menjadi salah satu wisata yang paling sering dikunjungi. Jadi, ketika berkunjung ke Kota Baubau, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pantai Nirwana. (A)

Penulis: Ichsanul Ibad

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga