Pesona Pantai Peropa di Pulau Kaledupa, dengan Hamparan Gugusan Pohon Kelapa

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Minggu, 16 Januari 2022
0 dilihat
Pesona Pantai Peropa di Pulau Kaledupa, dengan Hamparan Gugusan Pohon Kelapa
Pantai Peropa dengan gugusan pohon kelapanya. Foto: Ist.

" Destinasi wisata satu ini sayang untuk dilewatkan bila berkunjung ke Pulau Kaledupa "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, memiliki keindahan pantai yang sungguh menakjubkan.

Salah satunya Pantai Peropa. Destinasi wisata satu ini sayang untuk dilewatkan bila berkunjung ke Pulau Kaledupa. Berada di Desa Peropa, Kecamatan Kaledupa Selatan, pantai ini ramai dikunjungi.

Tak kurang dari 30 menit perjalanan dari pusat kota, Anda akan tiba di lokasi ini. Pesona yang dimiliki Pantai Peropa adalah gugusan pohon kelapa dan pasir putihnya.

Meski objek wisata ini terbilang sudah lama, Pantai Peropa hingga kini masih jadi favorit wisatawan. Pohon-pohon kelapanya yang menjulang, bertebaran di perkampungan sekitar. Saking lebatnya, pohon-pohon tropika itu ibarat kanopi yang meneduhkan.

Seorang wisatawan menikmati pesona Pantai Peropa di Pulau Kaledupa.

 

"Pantai Peropa merupakan pantai paling top di Kaledupa. Hingga sekarang bahkan masih ramai dikunjungi terutama pada peranyaan hari-hari besar seperti tahun baru, lebaran dan hari-hari libur," ungkap Azlan, warga Kaledupa, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Pulau Damalawa, Spot Wisata Berpotensi Dongkrak PAD Bombana

Pengunjung juga nantinya akan dimanjakan dengan pesona sunset dalam teduhnya jejeran kelapa pada sore hari.

Baca Juga: Agrowisata California, Jadi Objek Wisata Pilihan Warga Berakhir Pekan

Pantai Peropa memang pantas menjadi pilihan bagi para pelancong untuk menghabiskan waktu. Apalagi pantai ini berdekatan dengan pemukiman warga, sehingga pengunjung dapat melihat aktivitas masyarakat memancing dan pulang dengan hasil tangkapannya.

"Aku dan kawan-kawan snorkeling bareng. Karang di sini masih sehat-sehat terutama biota lautnya yang lucu-lucu," ujar Anggi, salah satu pengunjung.

Pantai ini menjadi pesona di Kaledupa. Bagi anda yang sudah jenuh berdiam diri di rumah karena terbatasnya aktivitas akibat pandemi COVID-19, pantai ini menjadi rekomendasi liburan akhir pekan bersama keluarga dan teman yang sayang untuk dilewatkan. (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga