adplus-dvertising

Pesona Permandian Air Terjun Kogawuna

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Minggu, 21 Juni 2020
4646 dilihat
Pesona Permandian Air Terjun Kogawuna
Permandian Kogawuna. Foto: Ridwan/Telisik

" Dari pusat Kota Baubau kita hanya butuh waktu 15 menit untuk sampai ke permadian Kogawuna. Transportasi untuk kesanapun tidak susah karena motor dan mobil sudah dapat menjangkaunya setelah proyek jalan lingkar Kota Baubau dibuat. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Anda yang masih bingung memilih tempat berlibur, dapat menjadikan permandian Kogawuna sebagai salah satu pilihan.

Permandian Kogawuna terletak di tengah hutan di Kota Baubau, lebih tepatnya di Kelurahan Lakologou Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari pusat Kota Baubau kita hanya butuh waktu 15 menit untuk sampai ke permandian Kogawuna. Transportasi untuk ke sanapun tidak susah karena motor dan mobil sudah dapat menjangkaunya setelah proyek jalan lingkar Kota Baubau dibuat.


Yang menarik dari permandian Kogawuna ini adalah air terjunnya  yang bertingkat dan  juga endapan kapur yang berumur ratusan tahun membentuk kolam yang unik, sehingga pengunjung  dapat juga menikmati airnya untuk berenang dan terjun bebas dari puncak air terjun.

Baca juga: Pria Memaksa Masuk ke Mako Brimob Miliki Riwayat Gangguan Jiwa

Nah itulah mengapa kalian yang hobi berenang harus mencoba wahana kolam buatan alam tersebut. Dijamin bakalan betah kalau sudah berendam disini. Beberapa spot juga bagus dijadikan latar berswafoto untuk kebutuhan sosial media kalian.

Tidak hanya itu, suasananya yang sejuk dan berada di tengah hutan membuat udara yang ada bebas dari polutan.

Seringkali satwa liar berjenis  Primata Moccaca atau monyet khas Sulawesi bergelantungan di dahan pohon  sekitar permandian tersebut menambah keindahan permandian Kogawuna.

Bagaimana, masih bingung?

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga