Pesona Pulau Bakealu Muna yang Tak Banyak Orang Tahu

La Ode Muhamad Alwi, telisik indonesia
Minggu, 12 Februari 2023
0 dilihat
Pesona Pulau Bakealu Muna yang Tak Banyak Orang Tahu
Keindahan alam yang mempesona membuat para pengunjung sangat bahagia menikmati moment berwisata di Pulau Bakealu, Kabupaten Muna. Foto: Ist.

" Pulau Bakealu yang eksotis, memiliki pesona alamnya tersendiri sehingga mengundang perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya "

KENDARI, TELISIK.ID - Pulau Bakealu yang eksotis, memiliki pesona alamnya tersendiri sehingga mengundang perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya.

Pesonanya yang memukau mampu menyihir mata pengunjung untuk berlama-lama menikmati keindahan Desa Bakealu itu sendiri.

Disebut pulau Desa Bakealu karena selain sebagai sebuah pulau yang berada di tengah laut, juga secara administratif dia juga merupakan sebuah desa.

Baca Juga: Wisata Berkuda Rekomendasi di Hari Valentine

Secara administratif, Pulau Bakealu terletak di Desa Bakealu, Kecamatan Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Dari destinasi wisata Pulau Bakealu ini, Telisikers bisa melihat hamparan pasir putih sehingga panoramanya sudah pasti memukau kawan Telisikers.

Bukan hanya itu, jika dilihat dari kejauhan model Pulau Bakealu ini menyerupai ikan pari. Di mana badannya adalah pulau Bakealu itu sendiri sedangkan ekor adalah pantai pasir putihnya.

Dengan segala keistimewaannya, Pulau Bakealu yang mempesona dapat menyita perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

"Wisatawan banyak berkunjung di Pulau Desa Bakealu untuk melakukan selfi mangambil gambar pemandangan alam yang cantik, apa lagi di hari libur sekolah," terang salah seorang pengunjung, La Ode Ahmad Ilham, Minggu (12/2/2023).

Menariknya dari Desa Bakealu juga, banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi di antaranya Batu Kuda (batu yang berbentuk kuda), ada juga Moko (Kolam yang terbentuk secara alami) dan yang paling sering dikunjungi adalah pantai pasir putih.

"Pasti kita rasa tenang dan puas, rasa penat serta letih terbayarkan ketika melihat pemandangan Pulau Bakealu,” beber Husnul Eros Tegu, warga Desa Bakealu.

Baca Juga: Pulau Tersembunyi di Sulawesi, Suguhkan Pemandangan Eksotis

Tentunya pulau Desa Bakealu bisa menjadi pilihan untuk berlibur atau berwisata, baik dengan keluarga, sahabat dan pasangan Telisikers.

"Rugi kalau tidak datang berwisata di sini, keren sekali pantai pasir putihnya ditambah fasilitas pantai seperti ban pantai, perahu dan banana boat yang bisa buat anda berkeliling menikmati keindahan pulau Bakealu," ujar Muhammad Sandi, salah satu warga Desa Bakealu.

Bagi Telisikers yang ingin berkunjung dan menikmati langsung keindahan Pulau Desa Bakealu, destinasi wisata ini dapat ditempuh naik kapal laut melalui Ibu Kota Raha, Kabupaten Muna selama kurang lebih 1 jam. (A)

Penulis: La Ode Muhamad Alwi

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga