adplus-dvertising

Pesona Puncak Labora Kabupaten Muna

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Selasa, 24 Januari 2023
523 dilihat
Pesona Puncak Labora Kabupaten Muna
Pesona Puncak Labora dengan pemandangan hamparan lautan biru yang indah. Foto: Repro Facebook Laode Asran

" Puncak Labora merupakan sebuah puncak di tengah hutan yang menyajikan pemandangan lautan luas "

MUNA, TELISIK.ID - Seakan tak ada habisnya menyuguhkan pesona alamnya, Puncak Labora wajib dikunjungi oleh wisatawan yang gemar menguji adrenalin. Puncak Labora merupakan sebuah puncak di tengah hutan yang menyajikan pemandangan lautan luas.

Lingkungannya masih alami,  belum dirusak oleh tangan manusia. Lokasinya cukup terjal, membuat puncak ini jarang dikunjungi dan tidak dibuka secara resmi sebagai sebuah destinasi wisata.

Terletak di Kecamatan Tongkuno yang jika dijangkau dari pusat Kota Raha membutuhkan waktu sekira 90 menit. Kendaraan kemudian diparkir di rumah warga di kaki puncak.


Kata Wa Ode Atun, pengunjung yang pernah naik di Puncak Labora, memang tidak bisa membawa kendaraan sampai di atas. Mereka harus mendaki lagi kurang lebih 30 menit.

Baca Juga: Indahnya Kolam Loka Mandiri Konawe yang Mirip Pulau Bali

Baca Juga: Berwisata Sambil Berburu Tuah di Sentono Gentong

“Jalanannya itu batu-batu, kita lewati kebunnya warga dan hutan. Tapi semua itu terbayarkan ketika kita tiba di puncak dan melihat pemandangan di sana,” ucapnya.

Selain itu Herlinayanti juga menjelaskan, pemandangan di atas puncak sangat indah. Dari atas puncak, kita dapat melihat hamparan lautan biru dan pulau-pulau.

“Kalau cuaca lagi bagus, biar menginap dirikan tenda juga bagus, kita bisa puas melihat pemandangannya. Apalagi di sini gratis masuknya karena belum ada yang kelola jadi masih murni alam,” tutur Herlina. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga