Pesona Spot Menyelam Jokowi Point, Daya Tarik Baru di Wakatobi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Sabtu, 25 Juni 2022
0 dilihat
Pesona Spot Menyelam Jokowi Point, Daya Tarik Baru di Wakatobi
Keindahan spot penyelaman Jokowi Point di bawah laut Wakatobi. Foto: Ist.

" Bertempat di lokasi penyelaman terbaik, spot Jokowi Point merupakan bentuk penghargaan masyarakat Wakatobi kepada Presiden Jokowi "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Spot wisata Jokowi Point kini menjadi daya tarik para wisatawan dan para diving. Bertempat di lokasi penyelaman terbaik, spot Jokowi Point merupakan bentuk penghargaan masyarakat Wakatobi kepada Presiden Jokowi.

Bupati Wakatobi H. Haliana mengungkapkan, Jokowi Point merupakan bentuk rasa cinta dan syukur masyarakat Wakatobi. Sejak Wakatobi ditetapkan sebagai 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Nasional oleh Presiden Jokowi pada tahun 2016 lalu, telah banyak kemajuan dan perubahan yang pesat terjadi di Wakatobi.

“Jokowi Point merupakan apresiasi penghargaan dan terima kasih masyarakat Wakatobi atas kunjungan beliau di Wakatobi. Sehingga dianugerahkan Jokowi Point di spot diving Kabupaten Wakatobi dengan harapan ini menjadi daya tarik  wisatawan,” ujar Haliana, Sabtu (25/6/2022).

Jokowi Point merupakan dive spot premium berlokasi di Pulau Wangi-Wangi tepatnya di Sombu Dive. Dive spot ini memiliki ekosistem yang masih terjaga keasliannya dan memiliki keunggulan berupa kemudahan akses lokasi, panaroma perairan yang jernih, relatif aman dari arus ekstrem, keragaman biota, serta panorama bawah laut yang nyata dan mempesona.

Tak cuma memberikan panorama bawah laut yang memukau, di bawah riak ombak yang tenang, spot dive Jokowi Point di Wakatobi dapat dijadikan spot untuk menyaksikan sunset yang cantik. Sehingga kebanyakan turis atau para pengunjung biasanya melakukan snorkeling dan diving di lokasi penyelaman terbaik ini.

Baca Juga: Hasil Job Fit Pejabat Esalon II Pemkab Muna Diserahkan ke Bupati dan KASN

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwsata Wakatobi, Nadar, menaruh harapan besar Jokowi Point akan menjadi magnet baru atau pengganda daya tarik untuk banyak kalangan berwisata dan diving di Wakatobi.

“Kami meyakini bahwa dengan penganugerahan dive spot ini akan semakin menggugah tanggung jawab kita semua segenap masayarakat Wakatobi,” ucapnya.

Baca Juga: Harga Naik, Produktivitas Kopi di Manggarai Timur Malah Menurun

Wisatawan yang berkunjung diminta untuk menjaga kelestarian dive spot ini maupun dive spot lainnya sebagai wujud komitmen konservasi.

"Menjaga Jokowi Point dengan penuh cinta sebagaimana masyarakat Wakatobi dan segenap rakyat Indonesia mencintai Bapak Jokowi," tutupnya.

Diketahui, selain bentuk penghargaan masyarakat, Jokowi Point juga didedikasikan sebagai hadiah ulang tahun Jokowi ke-61 tahun. Di mana sebelumnya Jokowi melakukan transplantasi terumbu karang untuk melestarikan ekosistem sumber daya laut. (B)

Penulis: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga