Pesona Taman Wisata Kali Biru Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 05 September 2021
0 dilihat
Pesona Taman Wisata Kali Biru Buton
Taman wisata Kali Biru di Kabupaten Buton. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Selain tempatnya yang mudah dijangkau, tempat wisata Kali Biru memiliki air yang bersih dan jernih. "

BUTON, TELISIK.ID - Terletak di pusat ibu kota Kabupaten Buton, tepatnya di Desa Banabungi, Kecamatan pasarwajo, Taman Wisata Kali Biru mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Selain tempatnya yang mudah dijangkau, tempat wisata Kali Biru memiliki air yang bersih dan jernih sehingga para wisatawan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berenang di tempat itu.

Tidak mengherankan bila tempat wisata tersebut menjadi salah satu destinasi favorit dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Buton.

Rimbunnya pepohonan dan sejuknya angin laut juga menjadi sesuatu yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di Kali Biru.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Misterius di Pulau Binongko Wakatobi yang Wajib Dikunjungi

Baca juga: Pantai Gubari di Buteng Punya Pesona Keindahan Alam yang Patut Anda Kunjungi

Ditambah lagi, destinasi ini telah dilengkapi beberapa sarana seperti gazebo ataupun tempat untuk menikmati kuliner khas Buton.

Risnawati, wisatawan lokal asal Wabula mengungkapkan, biasanya di setiap hari libur dia selalu menyempatkan diri bersama anaknya untuk berenang di tempat ini.

"Selain pemandangannya yang bagus, airnya juga sangat bersih dan jernih sehingga kami sekeluarga senang berenang di sini," ungkapnya, Minggu (5/9/2021).

Walaupun demikian, kata Risnawati, tempat wisata ini masih perlu ditambah lagi sarana prasarananya supaya wisatawan lebih tertarik untuk ke sini.

"Kalau bisa harus ada sarana lain lagi seperti  water boom supaya anak-anak yang berkunjung ke Kali Biru lebih senang lagi," harapnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga