Petasan Meledak dalam Ruangan Akad Nikah di Wakatobi, Pengantin: Pernikahanku Seperti di Palestina

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Minggu, 16 Juli 2023
0 dilihat
Petasan Meledak dalam Ruangan Akad Nikah di Wakatobi, Pengantin: Pernikahanku Seperti di Palestina
Pernikahan di Kabupaten Wakatobi dikejutkan dengan petasan yang meledak dalam ruangan akad dan pasangan pengantin yang akad nikahnya diwarnai petasan. Foto: Kolase

" Niat ingin memeriahkan acara pernikahan dengan suara petasan, namun yang terjadi malah sebaliknya. Karena meledak di dalam ruangan akad, banyak yang mengira itu merupakan kiriman mantan pacar sang pengantin "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pernikahan yang dilaksanakan di rumah mempelai pria pada Sabtu (15/7/2023) malam, di Lingkungan Tebangka, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, diwarnai meledaknya petasan.

Menurut penuturan salah seorang teman sekaligus tetangga mempelai, Aan, petasan tersebut meledak di dalam ruangan ketika penghulu menuntun mempelai pria untuk memulai ijab kabul.

"Iya sudah mau ijab kabul. Ada yg teriak batal nikah apalah pokoknya, ngakak lah tadi malam," ujar Aan kepada Telisik.id, Minggu (16/7/2023).

Niat ingin memeriahkan acara pernikahan dengan suara petasan, namun yang terjadi malah sebaliknya. Karena meledak di dalam ruangan akad, banyak yang mengira itu merupakan kiriman mantan pacar sang pengantin.

"Kiriman mantan dari mana. Itu petasan maksudnya hanya mau memeriahkan saat akad saja. Dan yang bakar juga masih keluarga. Pas ledakan pertama dan kedua petasannya baik-baik saja. Tetapi saat ledakan ketiga, pegangan petasannya patah. Terus ujung pegangannya menghadap ke pintu masuk ruangan akad, alhasil ledakan masuk di dalam ruangan akad," beber Aan.

Baca Juga: Akad Nikah di Wakatobi Berhenti karena Petasan Meledak dalam Rumah, Kiriman Mantan

Meski mengundang sedikit kekacauan dan keributan, namun ia bersyukur tidak ada korban dari petasan tersebut dan pernikahan tetap berlanjut.

"Alhamdulillah korban tidak ada. Tapi semua kaget dan pada lari berhamburan. Ngakak dah pokoknya. Ada sih yang kena petasan tapi tidak robek juga bajunya, dan Alhamdulillah pernikahan tetap lanjut," ucap Aan.

Aan menuturkan, setelah acara pernikahan, ia bersama yang lainnya menemani mempelai nongkrong. Namun mereka malah ngakak dengan reaksi dari pengantin.

"Pengantin cerita, katanya lucu pernikahannya kayak di Palestina saja pake ada petasan di dalam rumah," ujarnya.

Baca Juga: Gegara Cemburu Buta, Pria Ini Malah Masuk Bui

Aan mengungkapkan, video pernikahan temannya tersebut telah tersebar. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram Sultrahitz. Dari video yang diunggah sultrahitz tersebut mengundang reaksi dari sejumlah netizen.

"Ini mungkin sabotase dari sang mantan," tulis iqbal_juniarto.

"Mana mau dagdigdug mo ijab kabul, mana dikasih petasan. Cobaan menikah begini sekali," tulis israhwdm. (B)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga