adplus-dvertising

PGRI Muna Barat Optimis Ukir Prestasi di Porseni Konawe Utara

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 08 Desember 2022
358 dilihat
PGRI Muna Barat Optimis Ukir Prestasi di Porseni Konawe Utara
Pelepasan kontingen PGRI Muna Barat untuk ikut andil dalam Porseni yang akan dilaksanakan di Konawe Utara. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" PGRI Muna Barat optimis memberikan prestasi terbaik bagi daerahnya pada event porseni di Konawe Utara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kontingen (Persatuan Guru Republik Indonesia) PGRI Muna Barat optimis memberikan prestasi terbaik bagi daerahnya pada event porseni di Konawe Utara.

Pelepasan kontingen itu dilakukan di Aula Kantor Bupati Muna Barat, dihadiri oleh Penjabat (Pj) bupati, sekretaris daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud), serta kontingen yang akan mengikuti event.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, dalam event tersebut para kontingen harus mampu memberikan prestasi terbaik, ditunjang dengan persiapan-persiapan yang telah dilakukan selama ini.


"PGRI Muna Barat dapat menorehkan prestasi terbaik melebihi tahun sebelumnya," ungkapnya, Kamis (8/12/2022).

Ia juga menambahkan, ikutnya PGRI Muna Barat bukan hanya membawa bendera PGRI semata, melainkan mempresentasikan pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga: Bawaslu Muna Barat Fokus Penanganan Tindak Pidana Pemilu 2024

Untuk itu, ia mengharapkan agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, mematuhi segala aturan main yang ada serta selalu menjaga nama baik daerah.

"Event ini juga sebagai ajang silahturahmi antara anggota PGRI se-Sulawesi Tenggara," ucap Bahri.

Olehnya itu, momentum ini juga dapat dimanfaatkan untuk saling tukar pengalaman bersama peserta lain, terutama upaya pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan sektor pendidikan.

Sementara itu, Ketua PGRI Muna Barat, Al Rahman mengatakan, kontingen PGRI Muna Barat selalu dinantikan kedatangannya layaknya pada tahun sebelumnya pada event tersebut, pasalnya banyak para olahragawan yang berasal dari daerahnya.

Baca Juga: Kios Ukuran 3x4 Hangus Terbakar Diduga karena Obat Nyamuk

"Maka kami akan berusaha tampil maksimal pada ajang ini, terutama pada paduan suara dan senam," ungkap Rahman.

Plt Kepala Dinas Pendapatan Muna Barat itu juga menambahkan, jumlah kontingen PGRI Muna Barat yaitu sebanyak 150 orang yang meliputi manager, official dan peserta porseni.

Cabang olahraga yang diikuti PGRI Muna Barat pada porseni kali ini, yakni catur, voli, sepak bola, takraw, kemudian pada seni ada paduan suara dan senam. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga