adplus-dvertising

Piala AFF 2020: Indonesia Punya 4 Amunisi Baru, Laos Harus Tetap Diwaspadai

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 12 Desember 2021
561 dilihat
Piala AFF 2020: Indonesia Punya 4 Amunisi Baru, Laos Harus Tetap Diwaspadai
Indonesia harus tetap waspada saat hadapi Laos. Foto: Dok PSSI

" Amunisi tersebut pun sempat tidak masuk dalam daftar susunan pemain saat timnas Indonesia menang 4-2 atas timnas Kamboja dalam laga pertamanya di Piala AFF 2020, 9 Desember 2021 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Jelang laga menghadapi timnas Laos pada Piala AFF 2020 sore ini. Shin Tae-yong ketambahan empat amunisi 'baru' di timnas Indonesia.

Maksud empat amunisi 'baru' yang hadir di timnas Indonesia jelang lawan timnas Laos ini adalah pemain yang terlambat gabung dengan skuat Garuda di Piala AFF 2020.

Amunisi tersebut pun sempat tidak masuk dalam daftar susunan pemain saat timnas Indonesia menang 4-2 atas timnas Kamboja dalam laga pertamanya di Piala AFF 2020, 9 Desember 2021.


Meskipun begitu, keempat pilar 'baru' itu sudah termasuk dalam rencana 30 pemain yang bakal menjadi kekuatan timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Hanya saja, mereka terlambat bergabung dengan timnas Indonesia karena beragam alasan dan baru merapat pada 10 Desember 2021.

Padahal, skuat timnas Indonesia sejatinya sudah berlatih sejak 3 Desember 2021 di Singapura.

Lantas, siapa keempat amunisi 'baru' timnas Indonesia jelang lawan timnas Laos pada Piala AFF 2020 tersebut? Berikut nama-namanya seperti dikutip dari BolaSport.com

1. Elkan Baggott

menjadi sederet pemain yang terlambat bergabung ke timnas Indonesia jelang skuat Garuda menghadapi timnas Laos di Piala AFF 2020. Baggott sudah tiba di Singapura sejak 8 Desember 2021 dan baru merapat ke latihan timnas Indonesia.

2. Nadeo Argawinata

Menjadi pemain berikutnya yang menjadi kekuatan tambahan timnas Indonesia jelang duel kontra timnas Laos. Sebelum gabung ke timnas Indonesia, kiper berpostur 187 cm tersebut sempat memperkuat Bali United dahulu pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021, 5 Desember 2021.

3. Rizky Ridho

Pemain selanjutnya yang menjadi amunisi 'baru' timnas Indonesia jelang hadapi timnas Laos yakni Rizky Ridho.

4. Ernando Ari

Ernando Ari menjadi pilar berikutnya sebagai kekuatan tambahan timnas Indonesia jelang melawan timnas Laos di Piala AFF 2020.

Sebelumnya, kiper kelahiran Semarang tersebut pun tak masuk line-up timnas Indonesia saat menumbangkan timnas Kamboja, 9 Desember 2021.

Baca Juga: Jadi Ketum PB ISSI, Jenderal Sigit Janji Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda

Di Grup B Piala AFF 2020, Malaysia memimpin dengan enam poin dari dua laga. Diikuti Indonesia dan Vietnam dengan masing-masing tiga poin dari satu laga.

Laos sendiri berada di dasar grup dengan dua kali kalah dan kebobolan enam kali. Maka tak ayal, di atas kertas, Indonesia akan lebih diunggulkan.

"Sebenarnya kalau jujur tim Laos mungkin yg sangat lemah di grup kita. Memang merasa sedikit tidak enak juga, tetapi memang tim Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini secara kemampuan pemain juga kurang baik," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong seperti dilansir detik.com.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap respek kepada Laos. Pelatih asal Korea Selatan itu juga meminta kepada Evan Dimas dkk, untuk tidak meremehkan Laos!

Baca Juga: Menang 4-2 atas Kamboja, Pelatih Timnas Indonesia Malah Marah Besar

"Lawan Vietnam Laos sangat bertahan tetapi karena mereka merasakan kelelahan juga. Saat lawan Malaysia mereka menyerang tetapi malah banyak gol. Untuk itu, kami yakin bisa mendapatkan kemenangan lawan Laos, tetapi pemain harus fokus dan kerja keras di lapangan," paparnya.

"Laga nanti kami akan menunjukkan penampilan terbaik di lapangan," tutupnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga