Piala AFF 2022 Hari Ini, Malaysia vs Myanmar

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 21 Desember 2022
0 dilihat
Piala AFF 2022 Hari Ini, Malaysia vs Myanmar
Pertandingan Piala AFF hari ini akan mempertemukan Myanmar dan Malaysia. Malaysia belum pernah kalah dari Myanmar dalam kompetisi resmi maupun uji coba. Pada pertemuan terakhir di Piala AFF 2018, Malaysia menang dengan skor 3-0. Foto: Repro Viva.co.id

" Malaysia belum pernah kalah dari Myanmar dalam kompetisi resmi maupun uji coba "

KENDARI, TELISIK.ID - Jadwal Piala AFF 2022 hari ini akan mempertemukan Timnas Myanmar dan Malaysia, Rabu (21/12/2022).

Dikutip dari Bola.com, Myanmar tercatat selalu kalah dalam sembilan laga terakhir mereka. Bukan hanya kalah, pada periode tersebut mereka juga gagal mencetak gol pada tujuh laga. Catatan yang tidak terlalu bagus untuk Myanmar.

Malaysia belum pernah kalah dari Myanmar dalam kompetisi resmi maupun uji coba. Pada pertemuan terakhir di Piala AFF 2018, Malaysia menang dengan skor 3-0.

Dikutip dari Viva.co.id, laga Myanmar vs Malaysia diprediksi akan berjalan sangat alot. Namun dilihat dari kualitas pemain, Malaysia lebih diunggulkan.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, secara head to head Myanmar dan Malaysia sudah bertemu 10 kali di berbagai ajang. Myanmar menang tiga kali dan Malaysia menang empat kali, sementara tiga laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga: Piala AFF 2022, Kamboja Tekuk Filipina 3-2

Laos juga hadir ke Piala AFF dengan catatan kurang bagus usai kalah dari Thailand U-23 dengan skor 0-5. Sementara Vietnam maju ke Piala AFF 2022 dengan catatan positif usai menang 1-0 atas Filipina di laga uji coba.

Prediksi susunan pemain dikutip dari Bola.net.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Mbape Top Skor

Myanmar (4-3-3): Kyaw Zin Phyo; Kyaw Zin Lwin, David Htan, Ye Min Thu, Nanda Kyaw; Kyaw Min Oo, Yan Naing Oo, Lwin Moe Aung; Maung Maung Lwin, Win Naing Tun, Myat Kaung Khant.

Pelatih: Antoine Hey.

Malaysia (4-3-3): Kalamullah Al-Hafiz; Azam Azmi, Dominic Tan, Khuzaimi Piee, Quentin Cheng; David Rowley, Brendan Gan, Ezequiel Aguero; Safawi Rasid, Darren Lok, Faisal Halim.

Pelatih: Kim Pan Gon. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga