Piala AFF 2022: Indonesia vs Brunei Hari Ini

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 26 Desember 2022
0 dilihat
Piala AFF 2022: Indonesia vs Brunei Hari Ini
Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 masih berlanjut. Setelah sebelumnya sukses meraih poin penuh usai taklukkan Kamboja (2-1), kini skuad Garuda bakal bersua Brunei Darussalam di Grup A Piala AFF 2022. Foto: Repro Jpnn.com

" Setelah sebelumnya sukses meraih poin penuh usai taklukkan Kamboja (2-1), kini Skuad Garuda bakal bersua Brunei Darussalam di partai kedua mereka di Grup A Piala AFF 2022 "

MALAYSIA, TELISIK.ID - Laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 mempertemukan Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) pukul 17.00 WIB.

Setelah sebelumnya sukses meraih poin penuh usai taklukkan Kamboja (2-1), kini Skuad Garuda bakal bersua Brunei Darussalam di partai kedua mereka di Grup A Piala AFF 2022.

Melansir Detik.com, Timnas Indonesia mengoleksi tiga poin dan menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Di atasnya ada Thailand dan Filipina menempati peringkat pertama dan kedua, masing-masing tiga poin, namun unggul selisih gol dari Timnas Indonesia.

Itulah yang mengharuskan Timnas Indonesia wajib menang besar dari Brunei sore ini. Sebab, selisih gol akan dihitung untuk penentuan posisi di klasemen andai ada tim yang memiliki poin seimbang.

Baca Juga: Hasil Lengkap Piala AFF 2022 Hari Ini

Laga melawan Timnas Indonesia adalah matchday ketiga Piala AFF 2022 bagi Brunei. Tim yang ikut serta berkat lolos play-off itu sebelumnya kalah telak 0-5 dari Thailand dan takluk 1-5 dari Filipina.

Dikutip dari Cnnindonesia.com, ini merupakan kali pertama sejak 2012 Indonesia bertemu Brunei di laga internasional. Terakhir Timnas Indonesia menang 5-0 atas Brunei pada laga persahabatan di Bandar Seri Begawan, September 2012 silam.

Baca Juga: Prediksi Piala AFF 2022 Singapura vs Myanmar

Namun pelatih Shin Tae Yong enggan memberi target kepada para pemain Indonesia untuk meraih kemenangan telak saat melawan Brunei. Seorang pemain andalan Timnas Indonesia, Rachmat Irianto pun dengan tegas bakal membantu timnya meraih kemenangan. Pemain Persib Bandung itu berjanji bakal lakukan yang terbaik di laga sore nanti.

“Kami akan lakukan yang terbaik untuk menampilkan permainan terbaik,” tegas Rachmat Irianto di sesi konferensi pers, Minggu (25/12/2022) dikutip dari Okezone.com.

Di sisi lain, Brunei Darussalam mencoba memupuk optimisme besar kontra Timnas Indonesia. Meski tak begitu diunggulkan, pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera tetap memacu anak asuhnya agar tampil habis-habisan demi membuat kejutan sore nanti. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga