Piala AFF U-19: Jadwal Siaran Langsung, Head to Head, Prediksi Skor Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 23 Juli 2024
0 dilihat
Piala AFF U-19: Jadwal Siaran Langsung, Head to Head, Prediksi Skor Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol Iqbal Gwijangge ke gawang Kamboja pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024. Foto: Repro PSSI

" Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Timor Leste U-19 pada laga penentuan di matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Timor Leste U-19 pada laga penentuan di matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya Selasa (23/7/2024) pukul 19.30 WIB. Pertandingan disiarkan live di SCTV dan layanan streaming Vidio.

Anak asuh Indra Sjafri meraih kemenangan di matchday kedua fase grup lawan Kamboja U-19. Hasil positif itu membuka jalan bagi Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, seperti dilansir dari Okezone.com.

Sebab, pasukan Indra Sjafri saat ini mengumpulkan enam poin dari dua laga yang sudah dijalani. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-19 hanya butuh hasil imbang di laga terakhir melawan Timnas Timor Leste U-19.

Jika skema itu terjadi, Garuda muda yang meraih tujuh poin dipastikan akan kokoh di puncak klasemen Grup A. Sebab peringkat kedua dan ketiga akan saling berhadapan di laga terakhir. Pemenang dari laga tersebut hanya bisa meraih maksimal enam poin.

Skema lainnya, jika Indonesia kalah dari Timor Leste U-19, Filipina U-19 tidak bisa menggusur posisi Garuda muda. Sebab, mereka kalah head to head, hasil negatif 0-6 di laga pertama.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Prediksi Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Sebagai informasi, hanya tiga juara grup yang otomatis lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Satu tim lagi adalah runner-up terbaik dari tiga grup.

Head to Head Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19

Dilansir dari Suara.com - jaringan Telisik.id, Indonesia dan Timor Leste sudah dua kali bertemu di Piala AFF U-19 pada tahun 2013 dan 2019. Dalam kedua pertemuan tersebut, Garuda muda selalu menang dan tanpa kebobolan.

Pada pertemuan pertama terjadi di semifinal Piala AFF U-19 2013. Saat itu Indonesia menang 2-0 atas Timor Leste lewat gol Ilham Udin Armaiyn dan Muhammad Hargianto.

Kemenangan telak kembali diraih Timnas Indonesia di babak grup Piala AFF U-19 2019, dimana skor akhir 4-0 mewarnai laga tersebut.

Gol-gol David Maulana, Salman Alfarid, Beckham Putra, dan Sutan Zico memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Statistik memihak pasukan Indra Sjafri dalam laga ini. Kemenangan atas Timor Leste di dua pertemuan terakhir, ditambah performa positif di ajang kali ini, menjadi modal besar bagi Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Indonesia Sikat Kamboja 2-0, Iqbal Gwijangge Top Skor Sementara

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste

Indonesia U-19 (3-4-2-1):

Ikrham Al Giffari; Alfarezzi Buffon, Iqbal Gwijangger, Kadek Arel; Mufli Hidayat, Kafiatur Rizky, Welber Jardim, Doni Try Pamungkas; Arly Abdulmanan, Rizky Afrisal; Jens Raven.

Pelatih: Indra Sjafri.

Timor Leste U-19 (3-5-2):

Alexandre Quintao; Aureo Viera, Fabrizio do Santos, Ricardo Bianco; Vabio Canavaro, Palomito Antonio, Edencio Soares, Rui Juman, Emidio Martins; Alexandro Bakhito, Luis Figo.

Pelatih: Eduardo Pereira.

Prediksi skor:

Indonesia U-19 5-0 Timor Leste U-19. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga