Piala AFF U-19: Prediksi Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 23 Juli 2024
0 dilihat
Piala AFF U-19: Prediksi Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan
Timnas Indonesia U-19 saat melakukan latihan sebelum berhadapan dengan Timor Leste di matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19. Foto: Repro PSSI

" Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timnas Timor Leste pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (23/7/2024) pukul 19.30 WIB "

SURABAYA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timnas Timor Leste pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (23/7/2024) pukul 19.30 WIB, ini akan menentukan langkah Garuda Muda menuju babak semifinal.

Saat ini Timnas Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup A dengan torehan enam poin dari dua kemenangan meyakinkan atas Filipina dan Kamboja, dikutip Bola.net, Selasa (23/7/2024).

Sementara Timor Leste berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Indonesia hanya butuh satu poin untuk memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024.

Peluang Garuda muda untuk mendapat satu poin, bahkan menang di laga terbuka lebar. Bahkan, anak asuh Indra Sjafri sangat mungkin menang seperti lawan Filipina dan Kamboja.

Sementara, Timor Leste belum berada pada performa yang konsisten. Menang 3-2 atas Kamboja pada matchday pertama, Timor Leste kalah 0-2 dari Filipina pada laga kedua. Mereka harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak semifinal.

Dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memprediksi dua kemungkinan strategi yang akan dilakukan Timor Leste.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Bantai Filipina 6-0

Menurutnya, Timor Leste akan tampil terbuka dan bermain menyerang demi meraih kemenangan berharga untuk lolos ke babak semifinal.

"Satu apakah Timor Leste akan melayani kita dengan permainan terbuka besok karena dia perlu menang," ujar Indra.

Namun, Indra tak menutup kemungkinan Timor Leste akan menggunakan strategi bertahan seperti yang dilakukan Kamboja saat menghadapi Indonesia di laga sebelumnya.

"Atau memang dia realistis seperti Kamboja kemarin, melayani kita dengan deep defending," imbuhnya.

Indra menegaskan, timnya siap menghadapi kedua kemungkinan strategi tersebut. Para pemain Garuda muda telah dibekali dengan berbagai taktik dan strategi untuk menghadapi berbagai situasi di lapangan.

Dukungan penuh dari suporter di Stadion Gelora Bung Tomo diharapkan menjadi motivasi tambahan bagi Garuda muda untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak semifinal.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Indonesia Sikat Kamboja 2-0, Iqbal Gwijangge Top Skor Sementara

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19 

Indonesia U-19 (3-4-2-1):

Ikrham Al Giffari; Alfarezzi Buffon, Iqbal Gwijangger, Kadek Arel; Mufli Hidayat, Kafiatur Rizky, Welber Jardim, Doni Try Pamungkas; Arly Abdulmanan, Rizky Afrisal; Jens Raven.

Pelatih: Indra Sjafri.

Timor Leste U-19 (3-5-2):

Alexandre Quintao; Aureo Viera, Fabrizio do Santos, Ricardo Bianco; Vabio Canavaro, Palomito Antonio, Edencio Soares, Rui Juman, Emidio Martins; Alexandro Bakhito, Luis Figo.

Pelatih: Eduardo Pereira. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga