Pihak Bandara Halu Oleo Belum Terima Jadwal Kedatangan TKA

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 30 Juni 2020
0 dilihat
Pihak Bandara Halu Oleo Belum Terima Jadwal Kedatangan TKA
Kasubag Tata Usaha Bandara Halu Oleo, Tarman. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Biasa begitu kalau dicarter pihak Air Lines yang beri tahu kita, tapi hingga saat ini belum terima kabar kalau jadi atau nggaknya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pihak Bandara Halu Oleo Kendari, belum mengetahui dan belum menerima permberitahuan terkait rencana kedatangan TKA gelombang kedua hari ini, Selasa (30/6/2020).

Hal tersebut disampaikan Kasubag Tata Usaha Bandara Halu Oleo, Tarman. Menurutnya, hingga saat ini mereka belum menerima informasi resmi terkait kedatangan TKA asal China yang akan bekerja di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

"Biasa begitu kalau dicarter pihak Air Lines yang beri tahu kita, tapi hingga saat ini belum terima kabar kalau jadi atau nggaknya," terangnya kepada awak media.

Baca juga: Polda Sultra Perketat Pengamanan Jelang Kedatangan TKA

Meski belum ada pemberitaruan dari pihak Imigrasi Kendari secara resmi, namun pihak bandara menyatakan kesiapan. Ditegaskannya pula tidak ada perlakuan khusus yang akan diberikan kepada TKA.

"Prinsipnya kesiapan kami di sini siap,  fasilitas kita siap 1x24 jam dan tidak ada perlakuan khusus apakah dia TKA atau penumpang umum, semua sama bukan berarti karena TKA ada perlakuan khusus. SOP kita sama," tegasnya.

Tarman melanjutkan, untuk penerbangan dengan menggunakan pesawart carter, pemberitahuan secara resmi akan diberi tahukan saat pesawat sudah bersiap untuk terbang.

"Kalau resminya nanti saat mau terbang baru kita diinfokan kalau ada pesawat yang akan landing," katanya.

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga