Pilih Gabung Gerindra, Ini Pengakuan Dua Bacaleg Sumatera Utara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
Pilih Gabung Gerindra, Ini Pengakuan Dua Bacaleg Sumatera Utara
Aripay Tambunan bacaleg dari Gerindra ketika diwawancarai awak media di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Aripay Tambunan adalah bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Gerindra untuk periode 2024-2029. Dia mendaftar di tingkat DPRD Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK - Aripay Tambunan adalah bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Gerindra untuk periode 2024-2029. Dia mendaftar di tingkat DPRD Sumatera Utara.

Rupanya, sebelum menjadi kader Partai Gerindra DPD Sumatera Utara, Aripay Tambunan pernah menjadi pengurus di PAN dan menjadi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2014-2019. Namun, dikarenakan ada suatu konflik, sehingga dia memutuskan untuk berpindah partai.

Adanya konflik itu dibenarkan oleh Aripay Tambunan ketika ditemui awak media di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (14/5/2023) siang.

Baca Juga: Ketua Golkar Kolaka Utara Naik Motor Trail Daftar Bacaleg di KPU

"Iya, saya mendaftar dari Partai Gerindra untuk calon legislatif di DPRD Sumatera periode 2024-2029 mendatang dari dapil Sumut 5 daerah Batubara, Asahan dan Kota Tanjung Balai," katanya.

Aripay Tambunan tidak membantah bahwa dia pernah menjadi anggota DPRD Sumatera Utara dari PAN. Saat ini dia akan berjuang untuk Gerindra.

"Jadi, tahun 2020 saya ikut Pilkada Labuhanbatu Utara sebagai calon wakil bupati. Jadi yang memilih dan percaya dengan saya itu malah dari Gerindra. Sehingga saat ini saya tentunya pilihan saja ke Gerindra," tambahnya.

Selain itu, Aripay berharap agar seluruh masyarakat belajar ilmu politik dan memiliki calon yang benar dan bukan karena ada apanya.

"Jadi, saya memohon kepada masyarakat. Mohon doa dan dukungan agar memilih saya," terangnya.

Ternyata, bukan hanya Aripay Tambunan yang pindah partai ke Gerindra. Ikrimah Hamidy juga memilih masuk ke partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto sebagai ketua umumnya.

Ikrimah Hamidy sebelumnya merupakan kader PKS dan telah belasan tahun membesarkan partai itu di Sumatera Utara. Dia juga pernah duduk sebagai anggota DPRD Sumatera Utara periode 2014-2019.

Ketika dikonfirmasi awak media, Ikrimah Hamidy mengaku mendaftar sebagai bacaleg dari Partai Gerindra untuk DPRD Sumatera Utara dari Dapil Sumut 2 atau Medan B.

Baca Juga: Ngaku Dizalimi, La Ode Barhim Bawa Kasus Pencopotan ke PTUN

"Iya, saya mendaftar dari Gerindra. Dapil Medan B. Mohon doa dan dukungannya," ucapnya.

Ikrimah mengaku pindah ke Partai Gerindra dikarenakan pemikiran yang normal dan sesuai dengan hatinya.

"Ini semua sesuai dengan pemikiran dan hati. Saya yakin dan percaya dengan Partai Gerindra ini. Sehingga saya gabung ke partai ini," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga